-->

Tips Ampuh Cara Membuat Video Marketing Untuk Promosi Gratis Produk Bisnis

Video marketing - strategi marketing untuk meningkatkan penjualan adalah dengan melakukan pemasaran online salah satunya dengan membuat content marketing yang benar-benar bisa menjual produk di internet hingga laris manis. Pada dasarnya content marketing juga mencakup yang namanya video marketing, salah satu teknik promosi produk gratis ini sering digunakan oleh pebisnis online bahkan online marketing sebab dengan bantuan video anda bisa menjaring banyak pelanggan dalam waktu singkat. Lalu apa itu video marketing ? Pengertian video marketing adalah salah satu cara promosi yang menggunakan video dan dirangkai sedemikian rupa untuk menarik konsumen jika menonton video tersebut.
Tips membuat video marketing untuk promosi gratis
Dalam membuat video marketing memang membutuhkan keahlian khusus, dan anda juga perlu mengetahui apa saja tips membuat video marketing yang bisa menjaring pelanggan, apapun bisnis anda. Jadi dalam video tersebut anda bisa menyebutkan brand produk dan harga untuk pelanggan. Pada dasarnya ada banyak sekali manfaat dari video marketing ini salah satuny yaitu untuk meningkatkan penjualan. Anda bisa memasang video di fb ads ataupun twitter ads untuk menarik perhatian konsumen. Tahukah anda membuat video promosi gratis adah salah satu cara ampuh sebab kebanyakan orang lebih menyukai menonton video dibandingkan membaca. Lalu bagiamana tips membuat video pemasaran online yang efektif untuk bisnis maka simak saja penjelasannya dibawah ini.

Beberapa Tips Membuat Video Marketing

1. Lakukan Research

Apabila anda ingin membuat video marketing maka langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan research konten, jadi poin ini sangat penting untuk penjualan produk anda agar tidak salah saat ingin mempromosikan di  berbagai situs. Research content juga bida berarti dengan menentukan video yang anda buat. Maksud dari researh konten disini adalah menentukan jenis video marketing apa yang ingin anda buat, apakah kategori yang membahas edukasi, testimoni, atau pelajaran. Dengan menentukan kategori tersebut anda akan bisa memilih target market penjualan anda. Ada beberapa target market bisnis anda yang harus anda tentukan untuk penjualan dalam video marketing seperti dibawah ini

  • Anak muda, biasanya dalam membuat video pemasaran online anda harus menentukan terlebih dahulu siapa target audiens anda, misalnya produk yang ingin anda jual dalam tema video tersebut adalah baju, maka anda bisa membuat video promosi gratis yang bertema sesuatu yang keren dan tujuannya untuk merujuk anak muda. Tentunya audiens target anda akan lebih tepat dan penjualan juga akan meningkat. Tipsnya buatlah versi video yang keren bagi anak muda, dan jangan lupa juga untuk mencantumkan produk anda di video tersebut.
  • Orang dewasa, membuat kalimat yang terdengar dalam video memang perlu anda perhatikan sebagai target market penjualan, jika produk yang ingin anda jual adalah marketnya orang tua maka buatlah suara dalam video marketing tersebut terdengar santai, lemah lembut, dan sopan, karena mereka sangat menyukai kenyamanan.

2. Tonjolkan Manfaat, Jangan fokus jualan

Untuk melakukan penjualan online dalam bentuk video pemasaran maka hal yang perlu anda tonjonlkan adalah pesan atau manfaat bukan hanya fokus terhadap penawaran sebab pada jaman sekarang ini sangat banyak sekali perkembangan teknologi informasi dan pastinya banyak juga iklan, maka dari itu sebagian orang suka dengan kenyamanan salah satunya dengan membuat video anda.

baca juga Strategi Pemasaran Produk Baru Untuk Melejitkan Bisnis Anda

Tahukah anda bahwa sekarang ini banyak orang yang menelusuri internet untuk mencari informasi yang mereka inginkan, misalnya mereka ingin mencari tentang "tips pemasaran email marketing" maka yang mereka inginkan adalah informasi email marketing bukan tentang penjualan. Jadi ketika anda ingin membuat video marketing maka langkah terbaiknya adalah dengan menonjolkan manfaat baru ujung-ujungnya adalah penjualan produk anda. Dibawah ini ada beberapa tips yang perlu anda lakukan untuk membuat video pemasaran agar lebih efektif untuk menarik pelanggan.

  • Gunakan sofselling, teknik ini sering dilakukan oleh pelaku internet marketing karena sangat ampuh untuk mendapatkan banyak pelanggan dengan cepat, cara ini juga sering diterapkan pada content marketing salah satunya video pemasaran online. Pada saat anda ingin menawarkan produk maka dalam pertama kalinya adalah menawarkan manfaat yang akan dimiliki pelanggan jika mendapatkan produk anda, setelah itu baru anda bisa memberikan harga dan nama produk yang ingin anda jual.

3. Buat 10 Detik Pertama Untuk Menarik Minat

Biasanya konsumen akan tertarik jika anda berhasil membuat detik-detik pertana yang bisa menarik minat mereka, sebenarnya pemasaran online dalam poin ini ada huhungannya dengan poin nomor 2. Jadi bisa di simpulkan dalam membuat video marketing anda harus bisa membuat content yang bisa mendatangkan semua pelanggan. Tahukah anda jika video anda tidak bermanfaat maka peluang anda untuk mendapatkan konsumen akan lebih kecil. Untuk tips sederhananya adalah dengan memberikan bonus ataupun diskon produk terhadap penjuala anda, dan pastinya mereka anda berminat dengan produk anda.

4. Tentukan Tempat Pemasaran Dan Lakukan Optimasi

Membuat kalimat promosi saja akan efrktif, tetapi agar lebih efektif lagi anda bisa menentukan tempat video pemasaran yang dapat anda lakukan. Semakin tepat tempat yang anda tentukan maka peluang untuk menjaring banyak pelanggan juga akan semakin besar, ada banyak sekali situs yang bisa anda coba untuk melakukan video marketing contohnya dengan vidro marketing youtube karena penggunanya sangat banyak sekali.

Artikel rekomendasi untuk anda Daftar Affiliate Marketing Indonesia Terpercaya Terbaik Tanpa Modal

Untuk memaksimalkan tingkat minat konsumen anda bisa mencoba melakukan periklanan video marketing dengan facebook ads sebab pengguna facebook sangat banyak sekali. Anda juga harus bisa menentukan target market bisnis anda saat pemasaran iklan video di facebook sebab fitur facebook memiliki penyaringan pengguna yang bisa ditentukan sesuai dengan umur. Misalnya target anda adalah anak muda maka usia yang bisa anda pilih adalah 16 - 20 tahun. Anda juga bisa melakuka  optimasi content untuk menunjang banyaknya pelanggan, bisa dilakuka  dengan optimasi SEO.

5. Buat Video Yang Menarik

Dengan tampilan video yang menarik anda bisa menarik audiens anda hingga berminat membeli produk anda. Ada banyak sekali cara yang dapat anda lakuka  untuk mengolah video marketing sebagai cara pemasaran online yang lebih efektif. Biasanya aplikasi untuk membuat video promosi gratis gratis adalah dengan menggunakan aplikasi videomakerfx karena aplikasi ini sangag cocok bagi anda yang menginginkan videk berkualiats bagi konsumen. Dalam tools marketing video ini memiliki banyak kelebihan yang dapat anda coba salah video marketing indonesia yang saat ini sedang digunakan untuk pemasaran online produk atapun jasa di internet.

6. Analisis Hasil Pemasaran Anda

Apabila anda sudah tahu apa saja strategi membuat video marketing yang lebih efektif maka hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat evaluasi ataupun analisis ulang, hal ini bertujuan untuk melihat peluang keuntungan ataupun kerugian anda dalam membuat video marketing, memasang periklanan dan lain-lain. Jika anda tahu hasil analisis tersebut maka anda akan tahu hal apa saja yang bisa dilakukan pada hari berikutnya. Caranya catat apa saja modal pengeluaran anda untuk estimasi biaya periklanan, catat juga apa saja kerugian anda, tentunya hal ini bisa membantu untuk meningkatkan penghasilan anda dalam menjalankan bisnis.

Baca juga ya disini biar menambah wawasan Bisnis Tiket Pesawat Online Paling Menguntungkan 2018 Bagi Anda

Oke, demkianlah artikel yang membahas tentang video marketing, semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dalam dunia online marketing, apabila bermanfaat jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke media sosial anda.
Related Posts