-->

Handphone Cepat Panas,inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya.

Handphone Cepat Panas,Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya.
Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Handphone Yang Cepat Panas.Pada zaman sekarang Smartpohe Android sangatlah populer dan banyak sekali penggunanya di segala umur kecuali Balita,hadirnya Smartphone ini banyak dimanfaatkan untuk bermain Game dan berinteraksi di Media sosial seperti Facebook,Twitter,dan Line.Namun disaat kita memakai Aplikasi atau Situs Media sosial seperti itu dapat menyebabkan Smartphone kita cepat panas Hal ini pasti dapat membuat sobat sangat kesal.Bedanya lagi nih dengan Handphone yang Non-Android seperti Handphone kecil,yang hanya bisa melakukan SMS,Telepon dan tidak bisa berinternetan.

Secanggih apapun Smartphone seperti Coolpad,Samsung galaxy Tetap akan cepat panas jika tidak bisa mengontrol atau Mengendalikan kinerja Handphone tersebut.Pada manager aplikasi dipengaturan Smartphone disana banyak sekali Kinerja Handphone yang bekerja seperti Wi-fi,Facebook,BBM,Google Play,dan sebagainya.Jika menemukan Aplikasi tersebut yang tidak digunakan menurut sobat segera diberhentikan untuk sementara saja.
Perlu diperhatikan juga jika sobat hanya membiarkan Handphone yang cepat panas maka Sistem operasi pada Handphone akan cepat Rusak.

#2 Penyebab Handphone Cepat Panas Yang Sering Terjadi

  • Menggunakan Handphone dibawah terik Matahari, Hal ini pasti sering dilakukan oleh kalangan Pelajar baik disaat mereka bermain Game atau aktif di Media sosial.Padahal menggunakan Handphone dibawah terik Matahari  dapat menyebabkan Handphone cepat panas,karena sinar Matahri terkena Layar handphone atau sering disebut Touchscreen.
  • Sinyal Handphone yang lemah, Ini juga sangat wajar setiap Handphone pasti pernah mengalami Hal ini,ketika handphone mencari Sinyal handphone tersebut akan terasa cepat panas terutama dibelakang Layar Handphone.Jadi segera matikan Data seluler Handphone sobat disaat sinyal mulai melemah.


Cara Mudah Mengatasi Handphone Yang Cepat Panas

1. Pasang Aplikasi yang penting saja
Smartphone Android banyak sekali menawarkan Fitur-fitur canggih sehingga membuat sobat tergiur untuk Memasang atau Menginstall Aplikasi tersebut.Agansense menyarankan Install atau Pasang saja aplikasi yang berkepentingan menurut sobat.Jika semua kinerja aplikasi tersebut dijalankan maka Handphone sobat akan mengalami Loading lambat dan akan membuat Handphone cepat panas.

2. Jangan gunakan Handphone disaat mengisi Baterai (Charger)
Pada saat mengisi Baterai janganlah Bermain Game dan berinternetan,hal ini merusak Hardware atau Baterai pada Handphone.Seperti yang terjadi Baterai sobat alan cepat Mengembung.Saran saya pada saat Mengisi baterai matikan saja Sinyal dan kurangi kontras cahayanya supaya dapat mengoptimalkan pengisian Baterai pada Handphone.

3. Periksa kondisi Baterai
Hal ini sering tidak diperhatikan oleh pengguna Handphone zaman sekarang padahal penyebab awal panas pada Handphone terletak dibaterainya.Misalnya jika kondisi daya baterai sobat penuh 100% seketika tanpa mengisi baterai atau Charger maka ini bisa disebut Baterai sudah mengalami Kerusakan.Jadi Agansense menyarankan segera untuk mengganti baterai tersebut yang Asli atau pilih yang Original.



Demikian penjelasan Artikel Blog saya tentang "Handphone Cepat Panas,Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya". Hanya itu yang dapat saya jelaskan Semoga Artikel ini dapat Bermanfaat sekali Bagi pembaca dan semua sobat Blogger

13 Responses to "Handphone Cepat Panas,inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya."

  1. Thanks gan atas info dan solusinya, hp ane cepet panasnya.

    ReplyDelete
  2. makasih gan infonya bermanfaat banget bagi hp ane yang cepet panas

    ReplyDelete
  3. oalah begitu info alasan hp panas ini sangat membantu

    ReplyDelete
  4. Pantesan hp gw cepet panas

    ReplyDelete
  5. terlalu lama cas hp juga akan bikin panas

    ReplyDelete
  6. Hape yg sering cepet panas itu menurut saya asus. Nice info gan

    ReplyDelete
  7. bener banget gan, kalo sinyal hp ane lemah lalu ane paksa buat main facebookan, internetan dll hp ane jadi panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..jadi kurangi kebiasaan itu..matikan saja sinyal nya ketika daya bateray mulai lemah

      Delete