-->

6 Keuntungan Bekerja Di Coworking Space Untuk Pebisnis Penggiat Startup

Keuntungan coworking space - pada jaman modern ini ada banyak sekali perkembangan media startup baru yang ada di indonesia, bahkan media startup ini sering disebut sebagai coworking space, kata coworking semakin menjamur di telinga masyakarat, dan sudah banyak startup baru yang ada di indonesia. Coworking adalah tempat lapangan kerja sama yang dijadikan sebagai tempat berkumpulnya komunitas pebisnis yang relatif murah dibandingkan kantor konvensional, maka dari itu kalimat dari coworking space ini memang sudah tidak asing lagi karena ada banyak coworking baru yang bermunculan di indonesia.
6 Keuntungan Bekerja Di Coworking Space Untuk Penggiat Startup
Tahukah anda bahwa ada dampak co-working space terhadap aktivitas perkantoran yang dapat memberikan dampak positif salah satunya dapat bertukar pikiran bahkan dapat juga membangun startup baru bagi founder-founder pebisnis. Pada dasarnya membangun co-working startup baru memang memiliki banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan di branding bisnis tersebut. Lalu apa saja keuntungan coworking space terhadap penggiat startup baru silakan simak saja penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Beberapa Keuntungan Coworking Space Untuk Penggiat Startup


1. Harga Lumayan Terjangkau


Manfaat dari coworking space untuk pertam kalinya yakni harga lumayan terjangkau, maksud dari harga disini anda tidak perlu membuat kantor konvensional yang harganya mahal, jadi cukup manfaatkan ruang kerja sebagai media startup bisnis baru ataupun tempat berkumpulnya rekan kerja bisnis. Balik ke penjelasannya sebelumnya bahwa coworking adalah media kerja yang tujuannya untuk sharing antar brand bisnis, biasanya harga yang dimiliki sangatlah terjangkau, cocok sekali untuk membangun bisnis bersama-sama. Misalnya startup terbaru EV hive coworking space, ruang kerja ini dapat membangun atau memulai dengan bermodalkan 50 ribu perhari.

Artikel rekomendasi: 5 Cara Menghemat Perjalanan Bisnis Untuk Anda

Pastinya start up sekarang ini sangat membutuhkan yang namanya co-working karena anggaran yang perlu dikeluarkan sangat terjangkau, oleh karena itu untuk menentukan coworking space yang tepat adalah langkah awal sebagai founder startup berkerja sama.


2. Networking


Keuntungan yang anda dapatkan jika membangun coworking space maka masalah yang dihadapi dapat di selesaikan dengan cepat karena adanya network atau bisa dibilang jaringan antar bisnis yang berkumpul. Langkah startup ini juga dapat membantu anda untuk menghadapi masalah ataupun menuju kesuksesan berbisnis dengan adanya kaloborasi antar founder-founder lainnya yang berbeda keahlian dengan anda. Mambuat ruang kerja yang tepar akan membangun networking yang tepat juga, anda juga dapat menemui founder bisnis lainnya, bahkan bukan hanya itu saja tetapi anda juga dapat berkecimpung untuk membangun jaringan baru dalam startup bisnis. Contohnya dalam co-working masing-masing adalah founder blogger, SEO, online marketing, freelancer ataupun yang lainnya.

3. Gaya Hidup Seimbang


Tahukah anda bisanya untuk bekerja di kantor konvensional mengharuskan anda untuk duduk diam fokus pada perkerjaan masing-masing, tentunya hal ini bisa membuat anda bingung bahkan stress. Tetapi anda tidak perlu khawatir dengan adanya coworking space karena keuntungannya anda dapat menjalin interaksi atau rekan founder lainnya. Pastinya definisi coworking space seperti ini akan membuat anda selalu produktif sebab anda bisa bersosialisasi dengan member lainnya untuk mengetahui latar belakang startup masing-masing.

Bahkan di beberapa startup juga sering mengadakan seminar atau diskusi sebagai melepas kelelahan mereka, dan ada juga beberapa coworking yang dapat memberikan konsultasi seperti mengadakan workshop untuk menambah ilmu founder lainnya, karena pada dasarnya media startup founder sangat dibutuhkan ilmu yang luas.

4. Suasana Yang Menyenangkan


Berbeda dengan kantor konvensional yang setiap orangnya fokus untuk target pekerjaan, pastinya drnfan suasana seperti ini akan membuat member lainnya terlihat tidak santai, kalau anda bergabung menjalin startup di coworking space akan terlihat lebih menyenangkan.

Baca juga artikel ini: Pengertian Digital Marketing, Kelebihan Dan Kekurangan Digital Marketing

 Suasana yang ada pada startup anda dapat membuat founder lainnya bahagia. Tahukah anda bahwa ruang kerja yang nyaman dapat membuat produktivitas pekerjaaan semakin bagus, contohnya adalah EV hive yang di ruangannya menyediakan fasilitas unik seperti playstation, tempat makan, tempat minum, dan lain-lain. Tentunya dengan adanya fasilitas ini dapat membuat member atau founder lainnya terlihat nyaman dan santai, maka dari produktivitas pekerjaan juga akan lebih baik.

5. Santai Saat Bekerja


Bekerja di coworking space akan membut anda lebih santai, biasanya pada kantor-kantor tertentu sangat sulit sekali mencari kenyamanan pada saat kerja, namun pada coworking ini akan membuat anda nyaman. Anda dapat mengatur waktu agar lebih fleksibel, jadi anda tidan lelah dengan pekerjaan sehari-hari. Contohnya co-working yang bagus dan direkomendasikan adalah Paket Flexy Desk di EV Hive, anda dapat menentukan coworking space jakarta yang tepat untuk memilih tempat kerja.

6. Komunitas


Keuntungan yang terakhir apabila anda bergabung dalam ruang kerja sama yakni masuk juga ke dalam komunitas, di dalam komunitas ini anda dapat memperluas networking atau jaringan antar pebisnis lainnya. Contohnya anda dapat saling memberikan tips seputar online marketing apabila topik dalam coworking space tersebut membahas tentang marketing, bahkan ada juga beberapa komunitas  co-working yang mengadakan event internal tertentu, maka dengan ini anda bisa mengikuti event tersebut yang relevan dengan dunia startup bisnis.

Ya, Itulah keuntungan coworking space bagi penggiat startup, anda dapat membangun startup baru bersama founder-fonder lainnya. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda di dunia coworking space, jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke media sosial lainnya.

0 Response to "6 Keuntungan Bekerja Di Coworking Space Untuk Pebisnis Penggiat Startup"

Post a Comment