Internet Marketing Dan Bisnis

11+ Jenis Keyword Meningkatkan Konversi Penjualan Di Search Engine Google Untuk Online Marketing

jenis keyword meningkatkan konversi - tahukah anda bahwa dalam memulai bisnis online termasuk online marketing pasti berkaitan sekali dengan yang namanya SEO, hal ini dikarenakan seo adalah suatu yang sangat penting bagi penjualan salah satunya adalah faktor jenis keyword meningkatkan konversi penjualan di internet, memang pada dasarnya pemasaran online perlu mempelajari seo, sebab karena adanya faktor jenis keyword meningkatkan konversi adalah jawaban yang sangat tepat, terutama untuk mendatangkan pengunjung ke toko online shop anda sendiri.
11+ Jenis Keyword Meningkatkan Konversi Penjualan Di Search Engine Google Untuk Online Marketing
Banyak orang mengatakan bahwa ada banyak jenis keyword meningkatkan konversi dalam online marketing yaitu harus menggunakan berbagai macam kata kunci yang sering diketikan orang lain di search engine google, namun hal tersebut salah besar karena tidak berbanding lurus dengan apa yang anda bayangkan, alangkah baiknya gunakan veris long tail keyword ( persaingan tingkat rendah ) agar bisa lebih mementingkan kualitas hasil penjualan sehingga orang lain akan melakukan action pembelian terhadap jenis keyword di search engine google.

Jenis Kata Kunci Meningkatkan Konversi Penjualan Di Mesin Pencari


Lalu yang menjadi pertanyaan saat ini, mengapa jenis kata kunci dapat meningkatkan nilai  jualan di mesin pencari google dengan model long tail keyword ? Hal ini dikarenakan model keyword yang memiliki panjang ekor mempunyai sedikit persaingan di page terbaik google dibandingkan versi short tail keyword, jika anda terlalu memaksakan diri menggunakan tipe kata kunci meningkatkan konversi penjualan di google dengan short tail keyword ( persaingan tinggi ) tentunya peluang anda untuk menginjak halaman terbaik google akan lebih sulit, sebab disana sudah banyak di isi oleh kompetitor raksasa.

Tahukah anda bahwa ada banyak sekali upaya yang dapat dilakukan untuk bisa terjadinya penjualan di google dengan mengandalkan seo dan sem ( search engine marketing ) namun ternyata masih ada 6 jenis keyword untuk meningkatkan konversi di search engine, akan tetapi pada artikel kali ini kita akan membahas 11 model kata kunci, silakan anda simak baik-baik dibawah ini.

1. Branded Terms


Untuk jenis pertama adalah Branded terms, artinya dalam kata kunci tersebut akan tersematkan nama brand orang lain, jika orang melakukan pencarian di google pastinya harus mengetikan nama brand tertentu, maka dapat dipastikan secara otomatis apa yang dicari akan muncul produk atas nama brand tersebut. Untuk contoh kasusnya adalah jenis keywords "jual laptop apple termurah", nah secara pastinya brand yang bernama apple yang di sematkan di tengah longtail keyword tersebut adalah penggemar apple, pastinya disini siapa saja yang menggemari brand tersebut akan mencari suatu produk laptop aplle, jika sudah muncul harga termurah di search engine google pastinya akan melakukan transaksi pembelian kepada supllier penjual.

2. Product Terms


Untuk jenis keyword yang dapat tingkatkan konversi jualan adalah product terms, artinya ketika orang lain ingin mengetikan katc kunci dan ingin melakukan pembelian adalah dengan menyebutkan nama benda produk beserta nama brand yang dimiliki oleh produk itu juga, hal ini sangat bisa bagi anda pelaku online marketing yang ingin mengejar long tail sehingga terjadi pembelian.

Misalnya untuk contoh sederhana yang mudah anda pahami adalah jenis kata kunci dengan judul "jual handphone apple harga murah meriah", nah untuk kata "handphone disini adalah menyebutkan nama benda, sedangkan untuk sebuah suku kata "apple" adalah sebuah nama brand terkenal di dunia, jika muncul harga murah dengan apa yang diketikan pastinya orang yang berkunjung akan nelakukan perbandingan harga dan terjadi pembelian.

3. Competitor Terms


Sesuai dengan namanya, untuk competitor keywords ini adalah jenis kata kunci meningkatkan konversi penjualan dengan membandingkan produk sendiri dengan brand orang lain, artinya anda akan membahas mengenai perbedaan dari brand A dan juga brand B. Contoh sederhananya adalah kata kunci seo long tail yang membahas mengenai "smartphone apple vs laptop apple" nah dari judulnya saja anda sudah bisa melihat  perbandingan, artinya apa yang dicari orang lain mengenai artikel tersebut adalah ingin mencari jawaban mengenai perbandingan dua brand produk tertentu, apabila spesifikasinya sangat bagus pada brand A pastinya produk yang dibeli adalah berjenis si A.

4. Subtitute Product Terms


Subtitute Product term adalah alternatif dari sebuah kata kunci produk, jadi hal ini hampir sama dengan sebuah sinonym keyword pada judul yang anda gunakan pada long tail ekor seo artikel ataupun online shop, pembahasan yang anda berikan pada bagian persamaan judul ini memang tidak berbeda jauh dengan pembahasan yang dipaparkan. Jenis keyword sebagai tingkat konversi ini memang tidak berbeda dengan yang aslinya, artinya orang lain akan mencari produk yang sama, akan tetapi penggunaan kata kuncinya cukup berbeda, dalam hal ini lebih mengacu terhadap synonim keywords sebagai mengundang visitor agar terjadi transaksi pembelian seperti buyy dan sell.

baca juga 100 Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Menguntungkan Bagi Pemula

Agar anda tidak bingung dengan penjelasan seperti itu, alangkah baiknya anda tahu contohnya juga, misalnya adalah anda ingin menjual informasi suatu "produk tools marketing" pastinya untuk synonim yang berbeda namun agak sama pembahasannya dan produk yang dijual juga sama adalah kata kunci "produk alat pemasaran". Nah pastinya hal ini sudah termasuk ke dalam jenis keyword meningkat konversi penjualan produk di search engine.

5. Complementary Product Terms


Untuk kata kunci ke enam yang dapat digunakan oleh business man atau dikatakan pelaku online marketing sebagai cara mengaet pelanggan menggunakan kepanjangan long tail keyword namun lebih membidik visitor yang berkaitan dengan short tail adalah Complementary product terms, jadi jika anda ingin menjual produk furniture yang sudah jadi, maka kata kunci yang tepat tertarget adalah "meja komputer" , sebab kebanyakan orang yang mencari keyword seperti itu adalah pekerja kantoran seperti coworking space.

Apabila pengunjung yang mencari atau ingin membeli perlengkapan komputer pastinya redirect produk yang tepat bagi produk anda adalah muncul judul "meja computer" . Versi long tail lebih spesifik dan akan membidik terhadap jenis peningkatan konversi penjualan online marketing di search
engine google.

6. Audience Terms


Nah untuk keyword kali ini memang sangat sulit sekali untuk dilakukan, karena ada banyak istilah yang sering digunakan untuk model keyword di mesin pencari, oleh sebab itu anda harus membutuhkan banyak sekali upaya agar informasi yang anda berikan kepada orang lain dapat berujung closing atau bisa dikatakan dapat meningkatkan konversi nilai penjualan.

Untuk memudahkan anda lagi dalam berjualan mengandalkan SEO ( Search engine optimization ) ini adalah harus mengembangkan banyak keyword dalam 1 produk yang anda jual, agar jangkauan audience yang ditargetkan dapat mengundang lebih banyak lagi ke pembahasan artikel anda, misalnya adalah produk jerawat, tentunya audience yang tepat adalah membahas informasi mengenai tips, produk, cara, solusi, dan lainnya sehingga akan terjadi tipe keyword meningkatkan konversi jualan.

7. Asking Questions Terms


Tahukah anda bahwa apa yang orang lain cari di internet terutama google adalah mengetikan permasalahan apa yang sekarang ini mereka hadapi, ini adalah fakta bukan sebuah opini, karena kebanyakan pengunjung bukan berniat untuk membeli, melainkan untuk mencari sebuah solusi yang sedang mereka hadapi saat ini, jadi misalnya mereka ingin mencari informasi artikel tentang "cara jago marketing social media" tentunya opsional artikel yang dipilih adalah membahas tentang tutorial, tips dan trik, bukan sebuah penjualan produk.

baca juga Tips Meningkatkan Rasa Semangat Dalam Berbisnis Yang Ampuh

Lalu yang menjadi permasalahan banyak orang adalah bertanya, apakah dengan model asking questions terms keyword ini dapat tergolong jenis meningkatkan konversi penjualan, jawabannya sangat bisa sekali, anda perlu mempelajari tentang marketing strategies MOFU, jadi bisa dibilang orang di search engine google itu bersifat pasif, maka anda perlu mengubahnya menjadi sosok aktif untuk membeli produk. Apa saja tips mendasar pada strategi marketing MOFU di artikel agar pengunjung bisa bersifat aktif :

  • Gunakan jenis keyword bukan sebagai penjualan
  • Berikan mereka sebuah solusi yang tepat dan lengkap
  • Jelaskan  masalah yang lebih parah
  • Untuk masalah lebih parahnya lagi gunakan jawaban yang tepat untuk solusinya produk anda

8. Seasonal Terms


Pada bagian keywords seasonal terms ini adalah kata kunci yang lebih dikejar pada saat memasuki bulan musiman saja, seperti salah satunya adalah ada event menarik tertentu pada saat lebaran, natal, bulan ramadhan, tahun baru, dan lain-lainnya. Pada dasarnya jenis keyword ini memang sangat jarang sekali dicari semua orang, namun apabila memasuki bulan yang tepat pada hari tersebut, maka dapat di pastikan website anda akan mengalami banyak kebanjiran visitor, artinya produk yang dijual bisa lebih laris di waktu tersebut.

9. Symptoms Terms


Jenis keyword meningkatkan konversi produk di google kali ini adalah symptoms terms, untuk tipe kata kunci seperti ini sering dicari seseorang di google dan tentunya berkaitan dengan masalah yang mereka hadapi saat ini sehingga mereka akan mencari jawaban yang tepat mengenai permasalahan tersebut.

baca juga Contoh Usaha Rumahan Modal kecil Di Bulan Puasa

Untuk contoh sederhanya yang dapat mudah anda pahami adalah contoh "kesalahan pemasaran online produk" pastinya secara otomatis robot google akan menampilkan informasi artikel yang spesifik dengan judul yang anda ketikan. Search engine google bisa dikatakan sangat hebat sekali, masalah apapun yang dicari otomatis akan muncul dengam cepat beserta dengan tingkat hasil penelusuran yang didapatkan, nah agar orang lain yang berkunjung ke konten anda supata terjadi konversi jenis penjualan yang bagus pastinya jelaskan juga sebuah solusi pada akhiran pembahasan tersebut.

10. Specific Terms


Spesifc terms adalah artikel yang fokus terhadap pembahasan yang sangat spesific, artinya apa yang anda ketikan sesuai keinginan maka kemungkinan besar yang muncul juga sesuai dengan keyword tersebut, misalnya adalah model, jenis, tipe, dan lain-lainnya. Jika anda berminat untuk jenis keyword meningkatkan konversi penjualan di google ini maka tidak ada salahnya untuk mencoba, sebab persaingan yang anda hadapi pada umumnya bisa dibilang relatif sedikit sekali, sehingga dalam mengoptimasi konten tersebut akan lebih mudah dibandingkan bersaing melawan kompetitor.

11. Update Terms


Untuk jenis kata kunci terakhir ini adalah bersifat musiman, sesuai dengan namanya saja yakni update terms, jadi bila sat ini ada yang sedang trending di social media, pastinya kata kunci yang anda bidik tersebut untuk meningkatkan konversi produk tentunya harus spesifik atau sesuai dengan yang lagi trending. Nah apabila saat ini ada yang trending informasi mengenai berita news produk smartphone apple, pastinya artikel yang direkomendasikan google kepada anda adalah mengenai berita terbaru tentang smartphone tersebut.

Penutup


Demikianlah, artikel yang saya berikan kepada anda mengenai topik pembahasan jenis keyword meningkatkan konversi penjualan di search engine google dalam online marketing, pastinya artikel ini mengandung informasi yang sangat informatif dan edukatif kepada pembaca, bila masih ada yang bingung silakan ajukan pertanyaan dibawah ini. Terima kasih

Related : 11+ Jenis Keyword Meningkatkan Konversi Penjualan Di Search Engine Google Untuk Online Marketing

0 Komentar untuk "11+ Jenis Keyword Meningkatkan Konversi Penjualan Di Search Engine Google Untuk Online Marketing"