-->

Tips Jitu Hilangkan Jerawat Secara Alami


Jerawat merupakan hal yang sangat wajar bagi seorang pria maupun wanita yang sedang mengalami masa Pubertas, namun jerawat bisa dikatakan sangat Membandel bagi sobat yang tidak bisa menjaga kebersihan tubuh. Jerawat juga membahayakan kulit seperti yang terjadi dapat tumbuhnya Tumor di daging sobat.Woww sangat membahayakan bukan,Jerawat pun dapat menyebabkan kurangnya Percaya diri saat tampil di depan umum atau saat berhadapan dengan Seseorang. Jerawat dibedakan menjadi dua yaitu Jerawat aktif dan Tidak aktif, Jerawat aktif memiliki Ciri-ciri yang memerah dan mengalami Pembengkakan disekitarnya. Sedangkan jerawat Tidak aktif akan Menghitam dan akan membentuk sebuah kawah yang kecil. Pasti hal ini pernah dialami bagi sobat yang berjerawat, Sekarang saya akan menjelaskan Penyebab timbulnya jerawat.

4 Penyebab Timbulnya Jerawat Yang Sering Terjadi
  • Kurangnya menjaga Kebersihan tubuh atau wajah, Tidak semua orang bisa menjaga kebersihan tubuh, Hal ini dianggap sepele bagi sebagian orang. Minimal dalam sehari sobat harus cuci muka 2 × Sehari.
  • Sering memecahkan atau menyentuh jerawat, Kuku yang panjang dan jari yang kotor dapat menyebabkan timbulnya banyak jerawat.
  •  Penggunaan Make up yang berlebihan, Make up atau alat bedak untuk mempercantik wajah seperti Assedow mengandung bahan kimia yang berbahaya jika dalam penggunaan jangka waktu yang cukup lama.
  • Disebabkan oleh Polusi udara, Seperti Asap kendaraan
 Tips Jitu Hilangkan Jerawat Secara Alami

1. Bawang putih

Selain digunakan untuk Bumbu memasak Bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan Jerawat secara Ampuh. Banyak orang menyebut Bawang putih memiliki 1001 Manfaat, Karena bawang putih mengandung Minyak atsiri yang berguna untuk mengangkat Sel-sel kulit mati di wajah. Cara menggunakannya, Haluskan 1 siung Bawang putih, setelah halus lalu tempelkan pada bagian wajah yang Berjerawat. Lakukan cara ini setiap hari hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lemon 

Buah lemon mengandung Antioksidan yang bermanfaat untuk membersihkan Bakteri pada kulit wajah, sedangkan Vitamin C bermanfaat untuk mengangkat Sel-sel kulit mati. Sehingga jerawat akan menghilang dengan cepat. Cara menggunakannya iris buah Lemon hingga berbentuh tipis lalu tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

3. Madu 

Madu tidak hanya digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan Jerawat dengan cepat, Karena madu mengandung Antiseptik yang cukup banyak. Antiseptik bermanfaat untuk menghilangkan bakteri pada kulit. Cara penggunaanya yaitu oleskan madu secukupnya pada bagian Wajah yang Berjerawat, Lakukan cara ini 2× sehari.Hingga terlihat hasil yang Maksimal.

4. Es batu 

Cara penggunaannya sangat mudah yaitu.

  • Ambil es batu, lalu bungkus memakai kain (usahakan kain yang steril atau pun bersih)
  • Setelah itu tempelkan pada bagian yang berjerawat hingga terasa dingin. Namun jika sobat mulai tidak tahan dengan rasa dingin, Segera untuk di lepaskan,dan Lakukanlah cara ini Berulang-ulang.


5. Jeruk nipis 

Jeruk nipis mengandung Vitamin C yang Berlimpah dan bermanfaat untuk mengangkat Sel-sel kulit mati, Manfaat jeruk nipis hampir sama dengan buah Lemon. Cara penggunannya yaitu peras Jeruk nipis tersebut, lalu ambillah Air perasan tersebut dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Lakukan tips ini setiap hari Hingga dapat terlihat hasil yang Maksimal.

Cara Menghindari Timbulnya Jerawat
  1. Banyak minum air putih, Pada umumnya jerawat banyak disebabkan oleh kurangnya minum Air putih, Minimal dalam sehari sobat harus mengonsumsi Air putih 8 Gelas.
  2. Jangan terlalu sering Terkena sinar matahari, Jika terlalu sering terkena sinar Matahari kulit wajah anda akan cepat berkeringat dan Berminyak.
  3. Rutin cuci muka, Mencuci muka sangat membantu untuk menghilangkan Bakteri yang menempel di wajah, Dalam sehari anda harus cuci muka 2 × sehari.



Demikian penjelasan dari Artikel "Tips Jitu Hilangkan Jerawat Secara Alami" ,semoga artikel ini dapat bermanfaat sekali bagi semua sobat Blogger, Dan jangan lupa untuk mencoba Tips dari saya.




    11 Responses to "Tips Jitu Hilangkan Jerawat Secara Alami "

    1. wihh boleh dicoba nih, thanks infonya gan :)

      ReplyDelete
    2. Makasih gan soalnya ane ane juga berjerawat

      ReplyDelete
    3. Sangat bermanfaat masbro, emang benar polusi udara lah yang bikin wajah kita berminyak terus muncul jerawat, terimakasih tips dan petunjuknya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya gan..polusi udara banyak sekali bakterinya

        Delete
    4. Info yang bermanfaat.saya cuci muka pake air jeruk nipis gan

      ReplyDelete
    5. Info yang bermanfaat.saya cuci muka pake air jeruk nipis gan

      ReplyDelete
    6. wah boleh tuh di coba make madu, thanks infonya gan heheheh

      ReplyDelete