-->

Tutorial Lengkap Mendaftar Google Adsense Lewat Blogger

1. Apa itu Google Adsense ?
Google Adsense adalah program periklanan milik Google bisnis yang bisa diikuti siapa saja baik itu Orang tua,Remaja,maupun Anak-anak. dengan menjalani Bisnis online adsense sobat hanya memerlukan sebuah Blog sederhana dan berisi konten yang berkualitas. Isi iklan Google adsense sobat nantinya akan muncul di blog sesuai dengan Artikel tersebut, misalnya Artikel sobat membahas tentang "Kesehatan" dan iklan yang muncul juga tentang Kesehatan.
Tutorial lengkap mendaftar Google adsense lewat Blogger

2. Apakah iklan adsense hanya suport berbahasa Inggris ?
Tidak sobat, Adsense suport di semua bahasa. Jadi orang yang berkunjung di Blog sobat tidak bingung saat ingin meng-klik iklan.

3. Apakah saya bisa membuat lebih dari 1 Blog agar memiliki banyak iklan ?
Tidak, Sobat hanya harus memiliki 1 akun Blog, jika pertanyaan di atas sobat akan melalukannya. maka Blog sobat tidak bisa diterima pihak Google.

4. Bagaimana cara awal memuali bisnis Adsense ?
Siapkan sebuah Blog sederhana lalu buatlah Artikel yang bermanfaat atau menarik menurut sobat (Ingat jangan pernah Copas Artikel blog orang lain). Lalu jika cara tersebut sudah terpenuhi, Sobat sudah siap untuk memasang iklan di Blog. namun jika ada Orang lain yang bekunjung dan meng-klik iklan tersebut, Sobat akan menerima pembayaran Dollar $$. Nilai iklan tersebut sangat bervariasi, ada yang nilai Per-kliknya tinggi dan ada juga yang Rendah.

6. Minimal berapa Dollar saya bisa Payout/Penarikan uang ?
Banyak Blogger yang sangat ingin cepat menarik uang tersebut, Tanpa mengenal batas minimal Payout. Penarikan uang yang tercantum di Google Adsense minimal adalah 100$, cara melakukan penarikan uang di Indonesia harus melalui Western union.

Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Mendaftar Google Adsense
  • Blog minimal harus berumur 2 bulan, Banyak seorang Blogger membuat sebuah Blog dalam sehari dan segera mencoba mendaftar Adsense tetapi cara itu tidak segera di terima. karena menurut pihak Google Adsense cara ini adalah termasuk atau melanggar peraturan Adsense
  • Blog tidak boleh berisi artikel 18 ke*tas, menurut Adsense cara ini cukup banyak dilakukan oleh sebagian orang. Tetapi tetap dianggap Melanggar aturan.
  • Blog harus memiliki Visitor yang lumayan banyak, Maksud dari Visitors adalah orang yang Berkunjung di blog sobat. Jika Blog kita ingin cepat diterima Adsense Terapkanlah Hal ini,Namun jika Visitors blog sobat hanya sedikit, berarti sobat harus menunggu beberapa hari agar bisa di Approve.
  • Artikel tidak boleh berisi tentang H4ck!n9,0b4t-0b4t4n,dan k3j4h4t4n.
  •  Artikel harus Asli, Hal ini sangat Wajib diketahui untuk semua Blogger yang ingin mendaftar Adsense, Artikel Blog tidak boleh hasil Copas (Copy Paste) Blog orang lain. Karena pihak google akan sulit meng-Index blog anda, Bisa jadi blog anda akan di Banned Permanen oleh pihak Adsense juga dan termasuk dalam Perlindungan DMCA
#Cara Memunculkan Kalimat "Penghasil Adsense" Di Blog

1. Pertama buka Blog sobat di Blogger.com lalu pilih metode "Setelan" dan "Bahasa Pemformatan" di Tata letak samping kiri.
Tutorial Lengkap Mendaftar Google adsense lewat Blogger
2. Jika tampilannya sudah terbuka lalu ganti Bahasa "Indonesia" menjadi "Bahasa Inggris" atau "English (United Kingdom), jangan lupa untuk klik "Simpan setelan" Setelah itu kalimat "Penghasilan Adsense" sudah muncul di Blog sobat.
Tutorial lengkap mendaftar google adsense lewat blogger

Cara Pendaftaran Google Adsense

1. Setelah muncul kalimat "Penghasil Adsense" di Tata letak Blog sobat. Sekarang klik kalimat tersebut. Lalu pilih "Mendaftar Adsense" .
Jika kalimat Penghasil Adsense tidak bisa di klik di blog sobat dan akan muncul Pemberitahuan seperti "Blog Anda belum memenuhi Syarat" berarti Blog sobat masih ada yang kurang, Segera untuk melakukan perbaikan terlebih dahulu.
Pendaftaran adsense

2. Pada halaman baru terlihat sobat disuruh untuk menggunakan email sobat, Silahkan klik "Gunakan Email" sobat yang ada di Blogger.
tutorial lengkap mendaftar google adsense lewat blogger

3. Pada cara selanjutnya sobat akan diarahkan ke Halaman baru Adsense, Silahkan pilih Bahasa konten yaitu "Bahasa Indonesia", setelah itu klik "Lanjutkan".
Tutorial lengkap mendaftar google adsense

4. Cara selanjutnya adalah mengisi Identitas atau Biodata sobat, pasti cara ini bisa dilakukan sobat Blogger. Tetapi tetap di ingat jangan sampai salah sedikit sekali saat mengisi Identitas sobat di Google Adsense.

Pendaftaran di Adsense akan memakan waktu yang cukup lama Agar bisa diterima. tetap diingat ya sobat,Saran dari agansense Sambil menunggu Approve atau diterimanya Blog. kita harus tetap membuat Artikel terbaru yang Bermanfaat di blog kita, Supaya Blog sobat bisa diIndex oleh mesin pencari Google. 

5. Jika Blog sobat berhasil diterima oleh pihak Google Adsense maka akan menerima Pemberitahuan atau Pesan melalui Email sobat, yang berisi seperti Gambar di bawah ini.
Tutorial lengkap mendaftar google adsense lewat Blogger




Demikian Penjelasan dari saya tentang "Tutorial Lengkap Mendaftar Google Adsense lewat Blogger" Semoga Tutorial dari saya ini bisa di manfaatkan dengan Baik untuk semua sobat Blogger.

12 Responses to "Tutorial Lengkap Mendaftar Google Adsense Lewat Blogger"

  1. blog ane bru 1 bulan ,,,tapi gak papa lah buat besok.klau mau daftar...thnkz gan infonya ane bokmark dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo gan..Semoga cepat diterima GA ya :D

      Delete
  2. kira-kira berapa lama tahap review nya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung blog nya gan..kadang juga lama kadang juga tidak :D

      Delete
    2. Tergantung blog nya gan..kadang juga lama kadang juga tidak :D

      Delete
  3. tq gan infomasinya berguna buat pemula macam saya

    ReplyDelete
  4. makasih gan infonya sangat bermanfaat bagi saya :)

    ReplyDelete