-->

Cara Membuat Layanan "Contact Us" Responsive di Blog

Hallo..!! Agansense,selamat datang kembali di blog saya,pada Artikel sebelumnya saya telah membahas cara mudah membuat Privacy policy di blog atau website.Nah pada hari ini saya akan memberitahukan kepada sobat bagaimana cara membuat layanan contact us di blog dengan mudah.Pada saat kita ingin menjelajahi atau menelusuri blog orang lain pasti sobat sudah pernah melihat layanan Contact us yang berada di atas link blog.Contact us itu sering digunakan mereka untuk berkomunikasi melalui pesan singkat secara pribadi yang tidak dapat diketahui orang lain.
Cara Membuat Layanan "Contact Us" Responsive Di Blog
Contact us atau sering dikenal dengan nama "Hubungi saya" merupakan layanan komunikasi pribadi yang sering digunakan untuk mengirim pesan kepada pemilik blog atau website.Layanan contact us sangat diperlukan bagi seorang Blogger yang ingin terjun didunia Bisnis online seperti program periklanan Google Adsense,jika layanan contact us tidak ada dipemilik blog maka blog tersebut tidaj cepat untuk di index Search engine dan pengunjung tidak bisa berkomunikasi atau bertanya.Memiliki layanan contact us ada juga manfaatnya seperti yang saya jelaskan di bawah ini.

  • Blog dapat disetujui Google Adsense,Contact us sangat diperlukan jika ingin mendaftar di Adsense karena blog akan kelihatan tampak Professional di mata pengunjung atau Search engine.
  • Pengunjung dapat saling bertanya,Blog yang ramai akan pengunjung pasti pengunjungnya tidak lupa untuk bertanya kepada Admin blog,pertanyaan tersebut bisa berupa masalah tentang topik blog yang di bahas.Jika pertanyaan tersebut dijawab dengan dengan ramah maka pengunjung akan betah berada di blog sobat.
  • Dapat bekerja sama antara Blog dan Perusahaan lainnya,Jika blog memiliki dan hubungan antara perusahaan maka sangat keharusan sekali untuk memiliki layanan Contact us.
Wajib baca : Cara Mudah Membuat Privacy Policy Di Blog Atau Website.

Membuat layanan Contact us sangatlah mudah bisa digunakan dengan cara manual jika sobat mengusai dalam bidang CSS HTML.Namun sekarang tidak perlu sulit karena kini sudah hadir pembuatan layanan Contact us secara gratis dan otomatis.Contoh gambar dibawah ini adalah layanan contact us yang telah selesai.
Cara Membuat Layanan "Contact Us" Responsive Di Blog


#Cara Membuat Layanan Contact Us

1. Pertama buka situs Foxy Form gratis.
2. Jika tampilan situsnya sudah terbuka lalu mengisi form pengaturan layanan Contact us,di pengaturan tersebut sobat bisa mengganti warna Backround,Warna huruf,Bentuk huruf,dan Ukuran huruf.Agansense sarankan pilih yang Normal dari bawaan situsnya saja karena itu sudah Responsive Seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara Membuat Layanan "Contact Us" Responsive Di Blog
3. Setelah selesai mengisi pengaturan layanan Contact us tahap selanjutnya adalah memasukan "Alamat Email" sobat,alamat email bisa menggunakan Gmail maupun Yahoo.Sebagai proteksi Antispam bahwa sobat bukan robot pilih saja "Saya bukan Robot",lalu klik pada bagian centang "Create Formular" untuk mendapatkan kode HTML-nya.
Cara Membuat Layanan "Contact Us" Responsive Di Blog

Sampai dihalaman baru Copy semua kode layanan Contact us tersebut,namun masih belum selesai karena sobat harus memasangnya di blog.Lalu bagaimana cara mudah memasangnya Simak cara simplenya dibawah ini.

#Cara Memasang Contact us di Blog

Seperti biasa buka akun Blogger lau pilih "laman" dan "laman baru",ganti mode "Compose" menjadi "HTML",di postingan HTML paste semua kode tersebut dan beri judul "Contact us" atau "Hubungi kami" setelah itu klik "Publikasikan".tetap di ingat jangan pernah untuk merubah kode HTML dari situs Foxyform.
Cara Membuat Layanan "Contact Us" Responsive Di Blog


Penutup

Demikianlah Artikel yang saya bahas tentang "Cara Membuat Layanan contact us Responsive di Blog", layanan contact hanya dapat dikirim dan diterima melalui Email dan pesan ini hanya diketahui oleh kedua belah pihak atau lebih (Privasi).Semoga artikel saya dapat bermanfaat bagi pembaca dan semua sobat Blogger.

Jika sobat ingin memberikan Kritik dan Saran di blog ini silahkan Hubungi saya disini Contact us.

19 Responses to "Cara Membuat Layanan "Contact Us" Responsive di Blog"

  1. makasih gann,contact usnya sudah ane terapkan di blog anee hehe

    ReplyDelete
  2. Bisa liat demonya secara langsung gak? Keren keknya

    ReplyDelete
  3. wow keren seperti nya kira-kira bisa gak ya untuk website ,kalau blog sepertinya mudah,izin terapin buat website saya deh keren sepertinya,terimakasih min:D

    ReplyDelete
  4. waduuhh ternyata penting juga ya contact us awkwk tapi kalo ane enakan noname gan :v BTW nice share

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat penting contact us ini gan ketika ingin daftar adsense

      Delete
  5. Sangat bermanfaat gan.,
    Jadi merasa lebih mudah dalam membuat contact US, privacy, sama About US,
    mantap.. :D

    ReplyDelete
  6. yokay gan....
    jadi tau dah sekarang cara buat contact us .....

    ReplyDelete
  7. ternyata simple ya buatnya , ane kirain susah

    ReplyDelete
  8. saya sudah punya gan, thanks

    ReplyDelete
  9. wah mantap gan simple, makasih infonya sob

    ReplyDelete
  10. Alhamdullilah di blog saya sudah ada, nice post gan

    ReplyDelete
  11. kren gan :v tengkyu atas tips nya :v

    ReplyDelete