Apa itu Affiliate Marketing dan Contoh Affiliate Marketing Dalam Cara Kerja Bisnis

Apa itu affliate marketing - saat ini banyak sekali yang bertanya-tanya tentang affliate marketing, perlu anda ketahui afiliasi sangat berkaitan erat dengan bisnis online, walaupun pada dasarnya affliate lebih mudah di jalankan dan lebih menguntungkan bagi pemula salah satunya pembisnis online. Ada banyak sekali affliate marketing terpercaya yang dapat anda ikuti sekarang juga, tentunya dari bisnis tersebut memiliki keuntungan masing-masing, bahkan ada afiliasi yang berani membayar anda dengan nominal yang mahal.
Apa itu Affiliate Marketing dan Contoh Affiliate Marketing Dalam Cara Kerja Bisnis
Pada dasarnya menjalankan bisnis ataupun memulai bisnis online memang ada yang membutuhkan modal, namun kabar gembiranya lagi pada bisnis affliate ini bisa dijalankan tanpa modal bagi pemula, anda bisa memulainya sekarang juga untuk mendapatkan uang di internet. Salah satu afiliasi yang  menggiurkan saat ini adalah affliate marketing lazada sebab komisi yang di tawarkan sangat menggiurkan karena komisinya sangat mahal. Nah sebelum anda memulai bisnis tersebut alangkah baiknya ketahuilah terlebih dahulu apa itu affliate marketing, simak saja penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Pengertian Affliate Marketing Adalah


Tahukah anda bahwa affliate marketing artinya adalah makelar online namun sekarang sudah mulai tren dengan nama affliate, apabila anda sudah pernah mendengar makelar online maka prinsipnya tetap sama yaitu anda menawarkan produk atau barang dari website orang lain, apabila ada konsumen yang berminat (yakin membeli) maka anda berhak mendapatkan komisi berupa bayaran dari pemilik website affliate tersebut. Nah sekarang anda sudah tahu konsepnya bagaimana, namun cara kerja affliate marketing mencangkup banyak hal, berikut ini jenis-jenis afiliasi yang sering dijalankan pembisnis online.

Beberapa Contoh Affliate Marketing


Dari pengertian tersebut ternyata cara kerja affliate marketing cukup berbeda, yang membedakan disini bukan berarti dari sananya, tetapi teknik pemasaran online juga cukup bebeda, jadi anda jugao perlu mengetahui jenis-jenis afiliasi yang ada di indonesia, simak saja dibawah ini.

1. Pay per Lead (PPL)


Pay per lead merupakan affliate marketing yang sangat menguntungkan, sistem sangat sederhana, misalnya anda nelakukan pemasaran online lalu ada konsumen yang mengunjungi situs affliate tersebut (belum yakin beli) maka anda tetap menerima bayaran dari setiap kunjungan pelanggan tersebut.

2. Pay per Sale (PPS)

Contoh kedua sebenarnya hampir sama dengan nomor 1, tetapi ini kebalikannya. Misalnya ada yang mengunjungi website afiliasi dari yang anda rekomendasikan lalu konsumen tersebut berminat membeli produk atau barang maka anda berhak mendapatkan komisi bayaran, tentunya lebih menguntungkan.

3. Pay per Install (PPI)

Poin terakhir cukup berbeda sebab pelanggan tidak perlu membeli tetapi di haruskan untuk memasang aplikasi yang sudah di sarankan oleh website affliate, apabila user memasang aplikasi yang anda rekomendasikan maka anda juga berhak mendapatkan bayaran dari bisnis affliate marketing tersebut.

Jadi, sekarang anda sudah tahu apa saja jenis-jenis affliate marketing, tips untuk belajar affliate marketing dalam meningkatkan pendapatan tergolong mudah sekali sebab hal yang perlu anda lakukan yaitu pemasaran online ke social media ataupun blog forum lainnya. Jika anda maksimal dalam teknik promosi maka pendapatan anda dari afiliasi tersebut akan meningkat, disini ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari affliate marketing yang perlu anda ketahui.

Apa Saja Kelebihan Affliate Marketing


1. Hampir tanpa modal

Apabila anda bergabung atau mencoba di bidang bisnis ini maka anda sangat beruntung sekali, karena ada banyak situs afliate yang menerima penggunya untuk memulai bisnis online tanpa modal. Modal yang perlu anda siapkan yakni pemasaran online saja sebab barang atau produk yang ditawarkan harus di pasarkan di internet.

Baca juga khusus untuk anda Program Bisnis Affiliate Marketing Terpercaya Terbaik Tanpa Modal

2. Banyak jenis produk yang bisa dipasarkan

Tahukah anda bisnis affliate bukan hanya fokus terhadap satu jenis produk saja, tetapi ada banyam jenis produk yang di tawarkan untuk anda, pastinya hal ini bisa menambah ataupun meningkatkan minat pelanggan terhadap bisnis affliate anda.

3. Tidak perlu repot memikirkan produk

Yang paling enaknya lagi belajar affliate marketing yaitu tidak perlu memikirkan stok ataupun pengiriman produk sebab kualitas ataupun jumlah produk hanya ditentukan oleh produsen saja, jadi anda hanya bisa menjaring sebanyak-banyaknya pelanggan agar penghasilan anda lebih banyak didapatkan.

4. Bisa dikerjakan kapan saja

Memang betul, sebagai seorang afiliasi marketing anda tidak perlu memakan banyak waktu karena disini anda bisa berbisnis ataupun berkerja kapan saja tanpa ada perintah, jadi di hari libur pun anda bisa bekerja untuk mendapatkan uang online. Cukup lakukan pemasaran untuk mendapatkan konsumen sabanyak-banyaknya.

Beberapa Kekurangan Affliate Marketing


1. Persaingan super ketat

Meskipun ada banyak kelebihan yang dapat anda rasakan namun dibalik itu ternyata affliate marketing juga mempunyai beberapa kekurangan yang bisa anda kenali sekarang salah satunya persaingan yang sangat ketat. Hal ini memang benar karena ada banyak sekali online matketing yang menjual produk atau barang sama seperti anda, dari sini anda harus bersaing sehat dengan marketer tersebut. Tips agar afiliasi anda lebih populer yaitu ciptakan tautan yang bisa memberikan manfaat bagi semua orang.

2. Penghasilan tidak tetap

Kekurang affliate marketing yang satu ini yaitu penghasilan yang tidak tetap, memang benar, karena setiap penjualan produk ditentukan oleh tingkat peminat konsumen anda, maksudnya seperti ini apabila jumlah konsumen anda banyak maka tingkat pendapatan anda juga banyak, begitu juga sebaliknya. Jadi cara kerja affliate marketing harus dilakukan dengan pemasaran online yang benar agar jangkauan brand anda lebih luas.

Ya, demikianlah artikel tentang apa itu affliate marketing, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca semua. Jangan lupa juga ya bagikan artikel ini ke media sosial anda. Semoga bermanfaat

Click to comment