-->

Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial

Teknik pemasaran - saat ini ada banyak sekali berbagai macam cara yang dilakukan oleh pebisnis untuk menggeluti teknik pemasaram produk online, karena jika anda tanpa melakukan pemasaran maka akan kesulitan untuk mendapatkan banyak pelanggan, maka dari itu anda perlu tahu teknik pemasaran produk yang jitu untuk membesarkan bisnis , sebab jika bisnis tersebut terus berkembang, pastinya konversi keuntungan yang anda dapatkan juga semakin besar.
Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial
Pada dasarnya banyak internet marketing indonesia yang menerapkan strategi pemasaran yang berujung black hat, atau sering disebut lebih menyimpang terhadap etis marketing yang baik, maka jangan heran bila anda sering menemui iklan yang sangat menganggu ketika melakukan browsing di internet.

Perlu anda ketahui juga bahwa jenis teknik pemasaran bisa dikatakan sangat banyak sekali, ada yang tergolong digital marketing, affiliate marketing, dan lain sebagainya, untuk strategi promosi yang baik adalah teknik yang tidak menganggu pelanggan, artinya akan lebih melakukan cara yang lebih halus.

Anda pasti mengenal yang namanya digital marketing, untuk pengertian digital marketing adalah adalah cara pemasar yang dilakukan melalui internet dengan bantuan tools atau media apapun untuk memudahkan promosi pada proses penjualan produk terhadap konsumen yang tertarget. Hal ini bisa dikatakan sebagai teknik pemasaran online yang sifatnya dilakukan secara halus (White hat) tanpa menyimpang 180 derajat ke cara black hat, jadi teknik marketing yang halus adalah teknik promosi yang tidak merugikan atau mengganggu orang lain, salah satunya adalah di internet.

Teknik Teknik Pemasaran Produk Yang Ampuh


Perlu anda ketahui juga bahwa dunia marketing tidak hanya membicarakan seputar masalah konsumen saja, akan tetapi anda juga perlu mempelajari istilah yang namanya sales funelling, trik ink sering diterapkan oleh pelaku internet marketer untuk mendapatkan ataupun meningkatkan konversi penjualan produk online di internet. Jadi saya disini akan memberitahu kepada anda bagaimana tips dan cara melakukannya yang tepat, jika anda penasaran apa saja teknik pemasaran produk online, silakan simak saja dibawah ini.

1. Membangun Personal Branding (Pilih Salah Satu Media Sosial)


Tahukah anda bahwa kebanyakan orang yang baru memulai teknik marketing produk biasanya langsung menggunakan metode hard selling, jadi disini kita membicarakan cara promosi yang dilakukan secara lambat.
Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial
bukan berarti secara langsung, karena biasanya orang yang terlalu terburu-buru untuk mendapatkan konsumen yakni dengan cara mengambil jalan yang instant yaitu dengan membuat akun baru dan langsung memilih untuk berjualan.

Baca juga Contoh Bisnis Online Dari Desa Yang Menginspirasi

Sebenarnya untuk contoh teknik pemasaran yang baik dan benar yaitu dengan membangun personal branding, anda bisa menentukan salah satu media sosial saja yang paling banyak penggunanya, salah satunya adalah facebook

 kemudian buat akun baru sebagai akun jualan, lalu tambahkan teman atau audiens yang tertarget dengan produk anda.

Target anda dalam satu hari harus menambahkan 40 orang teman yang tertarget, jangan lebih, sebab bisa dianggap spam. Jika sudah setelah itu bangunlah hubungan baik dengan mereka, berikan komentar dan like pada status apa saja yang mereka update.

Bahkan anda juga bisa memberikan apresiasi yang baik kepada orang lain, jadi disini anda bisa memperkuat keterikatan dengan audiens yang nantinya bisa dijadikan sebagai target market penjualan.

2. Mancing Di Kolam Yang Ramai


Jika anda sudah membangun personal branding, maka tidak boleh juga melupakan tempat kolam pancing yang ramai, alangkah baiknya dalam teknik penjualan produk anda harus bisa menentukan kolam yang ramai akan pembeli audiens yang tertarget.

Jadi disini anda jangan memilih kolam yang sedikit ikannya, jadi apabila anda menggunakan jenis umpan yang besar maka kolam yang harus ditargetkan juga memiliki ikan yang besar juga.

Hal ini sering dilupakan oleh penjual online, sebab melakukan teknik teknik pemasaran produk perlu lebih jeli lagi, salah satunya adalah menentukan kolam pancing yang tepat, misalnya dalam contoh kasus anda menjual produk hijab.

maka target anda untuk membentuk personal branding adalah grub yang berisi ibu-ibu muda muslim yang hobi berhijab, jangan targetkan ke grub yang sifatnya umum, pasti akan menunurunkan konversi penjualan.

3. Menggunakan Convert Selling Bukan Hard Selling


Biasanya orang yang terlalu terburu-buru untuk mendapatkan konsumen ialah menggunakan strategi teknik pemasaran produk hard selling, jadi disini anda jangan terlalu memaksa orang lain untuk membeli produk.
Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial
Untuk contoh kasusnya adalah promosi dengan cara sembarang tag teman di facebook, jika orang lain mengalami ini maka ia akam memilih langkah untuk menghapus pertemanan dengan anda, karena sifatnya yakni sangat menganggu.

Apabila anda tidak ingin di hapus pertemanan oleh orang lain, maka tips yang perlu anda lakukan adalah menjauhi cara pemasaran hard selling, solusinya ialah melakukan tips promosi convert selling.

Jika anda tidak paham maksud dari convert selling ialah cara promosi yang diterapkan secara sembunyi-sembunyi, jadi anda akan membuat kalimat promosi yang menarik perhatian orang lain, namun dalam kalimat promosi tersebut tidak terlihat menjual, namun tetap terselubung menjual.

Trik pemasaran seperti ini sering dilakukan oleh para marketing online di internet, salah satunya adalah media sosial, jadi ketika anda membuat status promosi aka akan memicu popularitas sehingga orang lain akan sukarela untuk mengomentari bahkan membagikan kiriman anda secara gratis.

Sehingga disini akan membuat konversi penjualan semakin meningkan. Untuk teknik teknim pemasaran produk menggunakan convert selling bisa mencakup diantarnya adalah menggunakan model :

  • Bercerita, membuat status promosi yang sifatnya bercerita kepada orang lain pada tahap awal, kemudian diakhiri dengan penjualan.
  • Memberitahu masalah secara rinci, jadi anda akan memberikan suatu masalah yang dihadapi oleh orang lain, kemudian diakhiri dengan solusi sebuah produk yang tepat.


Jadi disini, intinya anda tidak boleh langsung jualan model hard, anda bisa mengawalinya dengan memberikan ebook, panduan, konsultasi gratis, produk up to promo, dan lain-lain.

Dalam produk tersebut akan diberikan secara GRATIS, karena ini bisa menjalin hubungan baik sehingga nantinya orang lain akan memberikan balas budi kepada anda dengan membeli produk yang anda jual.

"Orang yang baik, akan balas budi juga dengan kebaikan"

Itulah psikologi manusia...manfaatkan hal tersebut.

Apabila anda ingin belajar lebih lengkap tentang informasi convert selling, silakan anda klik panduannya disini cara sukses convert selling penjualan

4. Jangkau Komunitas Atau Grub Tertentu


Jika anda ingin melakukan teknik pemasaran yang baik maka alangkah baiknya anda juga perlu menjangkau komunitas yang targetnya sama dengan penjualan jenis produk anda, bisa jadi melalui grub facebook ataupun yang lainnya, saran saya anda bisa memilih grub facebook saja, karena target pelanggannya lebih luas.

Carilah grub facebook yang tertarget dengan jenis produk anda, pilah grub yang tidak berisi spam, biasanya admin grub memiliki peraturan yang sangat ketat.

jadi anda tidak boleh menerapkan materi tentang teknik pemasaran secara langsung, sebab kebanyakan admin grub facebook pasti akan menge-cap anda sebagai salah satu orang yang termasuk merugikan orang lain.

Jadi, solusinya ialah melakuan teknik pemasaran seperti pada langkah awal nomor satu yaitu membangun personal branding pada grub tersebut.

Percaya saja bahwa orang lain tidak menyukai terhadap seuatu yang bersifat menganggu ataupun merugikan orang lain, jadi anda tidak boleh menyebar kalimat teknik promosi secara sembarangan kalau ingin tidak disukai.

Baca juga Peluang Usaha Jualan Modal Kecil Untung Besar

Untuk solusinya ialah menjalin hubungan baik dengan orang di grub tersebut, anda bisa memulainya dengan teknik pemasaran produk yang bersifat halus, yaitu dengan menjawab atau berkontribusi secara aktif di grub tersebut, jika anda semakin dikenal maka akan terjadi keterikatan hubungan baik dengan orang lain atau audiens.

Anda bisa memanfaatkan penjualan produk apabila anda sebuah masalah yang dihadapi oleh orang di grub, tapi sebelum melakukan promosi, anda wajib menggunakan teknik pemasaran online menggunakan cara convert selling (jangan hard selling). Jika anda tidak tahu polanya, bisa baca panduan lengkapnya disini.

5. Gunakan Copywriting


Membuat perencaan promosi produk juga tidak kalah ampuh bila anda melupakan strategi copywriting yang ampuh untuk meningkatkan penjualan, karena tanpa menggunakan copywriting maka jenis teknik pemasaran produk yang anda terapkan akan terasa kurang maksimal.

Tahukah anda bahwa kebanyakan marketer yang tergolong digital marketing tidak boleh melupakan yang namanya copywriting, sebab pemasaran apapun yang dilakukan pasti tidak ketinggalan dengan istilah copywriting.
Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial
Apabila anda tidak tahu apa itu copywriting, pengertian dari copywrting adalah membuat sebuah kalimat promosi yang dapat menghipnotis pembeli untuk menyankinkan orang lain yang membaca status postingan anda akan terbujuk untuk melakukan transaksi pembelian, jadi dalam kalimat teknik pemasaran tersebut harus memiliki kata yang mengandung emosi.

Maksud dari emosi disini adalah kalimat yang berisi emosional agar orang lain tertarik untuk terus membacanya hingga terbujuk untuk melakukan pembelian, dibawah ini adalah kata-kata yang sering sekali dipakai oleh pelaku online marketing, dan terbukti sangat ampuh, diantaranya adalah

  • Terbongkar
  • Rahasia
  • Diskon 
  • Promo Besar-besaran
  • Produk terbatas
  • Buy 1 Get 1
  • Terungkap
  • Harga Termurah, dan lain sebagainya

6. Follow-up Konsumen Sebelumnya


Jika anda pernah berjualan sebelumnya, dan ada yang membeli, setidaknya hanya beberapa orang, maka anda perlu mengundang pembeli tersebut untuk membeli produk anda yang terbaru, jadi ini disebut sebagai cara follow-up konsumen, sebab tujuan utama anda berbisnis adalah meningkatkan konversi penjualan.

Alangkah baiknya lakukanlah follow-up kepada konsumen setiap 1 minggu sekali, namun sebelum anda melakukan teknik pemasaran ini alangkah baiknya perhatikanlah jenis produk apa yang anda jual kepada mereka nantinya. Apakah jenis produk anda bermanfaat atau lebih berkualitas dari yang sebelumnya.

Walaupun anda melakukan follow-up terhadap banyak konsumen, pasti mereka akan kesulitan untuk melakukan pembelian, ini adalah faktor utama yang sering dirasakan dalam menerapkan ilmu teknik pemasaran kewirausahawan, namun anda tidak perlu khawatir dibawah ini merupakan solusi yang tepat bagi anda yang sering merasakan hal tersebut.

Sajikan produk berkualitas, ini penting sekali, karena produk yang berkualitas akan menumbuhkan rasa untuk membeli
Berikan diskon besar-besaran.
Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial
Tahukah anda bahwa kata diskon akan sangat disukai orang lain
Berikan bonus, ini hampir sama dengan teknik copywriting, karena orang pasti tidak ingin kelewatan yang namanya bonus.

Untuk melakukan teknik pemasaran follow-up bisa anda lakukan dengan menghubungi pelanggan yang sebelumnya telah membeli produk anda, jadi anda bisa menghubungi mereka melalui kontak apapun, salah satunya seperti nomor WA, BBM, Email, dan lain sebagainya.

7. Gunakan Teknik Closing


Pernahkah anda selama ini di PHP-in pembeli, padahal sudah panjang lebar menjelaskan keunggulan produk tapi ujung-ujungnya tidak jadi membeli, istilah lainnya yaitu konsumen tidak jadi membeli karena hanya kepo atau ingin tahu saja,
Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial
Ada beberapa faktor alasan pelanggan tidak jadi membeli produk anda yaitu bisa jadi karena belum punya duit, atau bisa juga masih ragu dengan produk anda.

Untuk menyakinkan pembeli akan melakukan repeat order yaitu dengan terus memberikan pertanyaan kepada mereka, misalnya pembeli bertanya seperti ini

Buyer : " Produk tersebut berapa harganya" ?
Seller : " Cuma 39 ribu pak, mau pilih warna apa yang mau di beli"
Buyer : "kuning"
Seller : "oke, boleh minta alamat pengiriman untuk melakukan pengiriman produk? "
Buyer: "jl. S. Badarudin no 30c"
Seller : "oke, sudah saya lakukan pengemasan produk, bapak bisa melakukan transaksi pembayaran ke (nomor rekening), jika sudah sialakan kabarkan lagi"

Itu adalah contoh sederhana teknik closing yang bisa diterapkan dalam contoh teknik pemasaran produk online.

Apabila pembeli masih kurang yakin, atau mengatakan "Nanti saja" maka solusinya adalah memberikan kata copywriting yang mendesak, contohnya yaitu mengatakan "produk diskon termurah ini hanya berlaku hari ini, untuk keesokan harinya akan naik 2 kali lipat"

Itu adalah beberapa teknik pemasaran produk untuk jualan online di media sosial, namun itu masih kurang, anda harus lebih hati-hati lagi, karena ada banyak sekali tips untuk mendongkrak penjualan lebih jitu lagi di internet.

Salah satunya adalah membeli ebook 49 Trik Hadits Jualan Di Internet Hingga Sukses.

Sudah ada banyak orang yang membuktikan dalam ebook tersebut, dan mereka terbukti sukses meningkatkan omzet penjualan.

Berikut dibawah ini adalah mereka yang sukses mendapatkan omzet yang besar.
Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial
Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial
Jadi sekarang giliran anda, jangan hanya menjadi penonton saja, jika orang lain sukses, maka anda juga harus bisa lebih sukses dari mereka

Mungkin saat ini anda sering mengalami kesulitan berjualan online, tidak pernah laku, sulit mendapatkan pelanggan, malaham yang lebih parahnya lagi berujung bangkrut atau tidak balik modal. Sungguh miris sekali.

Jangan sampai ini terjadi pada anda, karena saya akan memberikan solusi berupa ebook trik laris jualan online dalam 7 hari saja.
Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial
Harga ebook tersebut yang saya tawarkan di bulan ini hanya Rp. 225.000, untuk bulan depannya akan berlaku 2 kali lipat Rp. 335.000

Jadi jangan sampai ketinggalan kesempatan emas ini berakhir, sebab anda tidak akan menemukan di penjualan produk laimnya. Apa saja yang anda dapatkan :

- Meningkatkam Omzet 3 kali lipat
- Jago jualan dalam 7 hari
- Lebih banyak mendapatkan konsumen
- Meningkatkan keuntungan penjualan
- Tidak kebingungan untuk meraih pelanggan

Produk yang dijual sangat terbatas, apabila anda berminat silakan klik BELI SEKARANG SEBELUM KEHABISAN.

Note: untuk lebih menyakinkan anda maka akan saya bagikan ebook 7 Hari Jadi Juragan seharga Rp. 149.000 secara GRATIS khusus bulan ini saja, silakan download disini (Rahasia 7 Hari Jadi Juragan)

Saya yakin setelah anda mencoba pasti anda akan lebih jago berjualan, dan pastinya tidak mengulangi kesalahan yang sebelumnya.

Penutup


Demikian penjelasan artikel teknik pemasaran, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca, jangan lupa juga untuk membagukan artikel ini ke media sosial lainnya. Terima kasih

0 Response to "Teknik Pemasaran Terampuh Untuk Strategi Promosi Penjualan Produk Online Di Internet Media Sosial"

Post a Comment