-->

Analisa Usaha Santan Kelapa dan Cara Usaha Kelapa Parut Kering

pada kesempatan ini saya akan menjelaskan cara usaha santan dengan benar tentunya akan dikaitkan dengan bisnis santan murni, tahukah anda bahwa peluang usaha parut kelapa merupakan salah satu usaha yang dapat menguntungkan sekali apabila menggunakan cara strategi pemasaran yang benar.
Analisa Usaha Santan Kelapa dan Cara Usaha Kelapa Parut Kering
Jika di lihat dari suatu cita rasa makanan, santan kelapa parut maupun kelapa parut kering merupakan salah satu komoditas yang diperlukan untuk menambah cita rasa yang enak pada suatu makanan seperti lodeh, dengan hal ini tentunya akan menguntungkan sekali bagi para penjual santan kelapa dan juga yang sedang membuka usaha peras kelapa.

Disini saya juga akan menjelaskan bagaimana cara usaha kelapa tua dan juga analisis usaha kelapa parut, akan tetapi jika anda ingin mencari proposal usaha parut kelapa anda bisa mencari di website lain yang tentu akan banyak menjelaskan bagaimana melakukan suatu bisnis seperti cara jual beli santan kelapa.

Tahukah anda bahwa sebenarnya tidak hanya bisnis kelapa parut basah saja yang seringkali dicari akan tetapi bisnis kelapa parut kering pun juga sering dibutuhkan oleh masyarakat, apa alasan masyarakat yang memiliki minat yang tinggi untuk membeli kelapa parut yang kering ini? Alasannya karena kelapa parut ini berbahan kadar air yang cukup rendah sehingga dapat disimpan dalam keadaan lebih lama dibandingkan dengan santan kelapa lainnya, hal inilah yang membuat bisnis kelapa parut kering ini menjadi unggul dalam meningkatkan perkembangan dalam suatu usaha.

Analisa usaha santan kelapa


Jika anda tertarik untuk memulai bisnis jual santan kelapa, saran saya... alangkah baiknya jika terlebih dahulu anda bekerjasama dengan distributor kelapa parut, dengan adanya hubungan yang baik maka anda tentunya akan mendapat harga kelapa yang ketimbang murah dan jika hal ini berhasil maka tak ada salahnya jika anda ikut memulai usaha air kelapa karena usaha seperti inipun banyak sekali peminatnya.

Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Jika iya... lakukan sekarang!

Baiklah langkah awal, hal yang sangat terpenting yang wajib anda ketahui yakni proses produksi kelapa parut kering

Berikut Langkah-langkah Bagaimana Proses Produksi Kelapa Parut Kering :

  • Menyeleksi buah kelapa.
  • Proses pengupasan sabut kelapa.
  • Proses penyortiran pengupasan tempurung kelapa.
  • Pengupasan testa dan juga proses penyucian kelapa.
  • Setelah itu, proses sterilisasi pemotongan serta pemarutan dan pengeringan.

Nah... itulah proses-proses yang tentunya harus anda perhatikan dengan benar pada saat melakukan usaha kelapa parut, dengan melakukan tahap ini pastinya akan membantu anda dalam memproduksi kelapa parut yang lebih berkualitas yang tentunya akan meningkatkan daya tarik pembeli dan juga penjualan.

Cara Usaha Kelapa Parut Kering


Ketika saat menjalankan suatu usaha pastinya akan sangat membutuhkan strategi yang tepat, dengan melakukan hal ini pastinya akan berkembang dengan baik usaha yang anda jalankan saat ini

Baca juga : Peluang Usaha Tanaman Tani Tomat Yang Menjanjikan

Dalam halnya suatu produk agar banyak diminati masyarakat, saran saya anda membutuhkan suatu kemasan produk yang interesting atau dengan kata lain yang menarik serta mudah dibuka dan bersih.

Tahukah anda bahwa nama produk ialah hal yang paling pertama yang dapat menarik perhatian para pembeli, oleh karena itu berilah nama untuk kemasan tersebut dengan melakukan cara seperti ini maka dapat meningkatkan strategi penjualan.

Tidak hanya itu saja yang harus anda lakukan, anda juga harus mengusahakan agar kualitas yang dimiliki kelapa parut akan tetap terjaga dengan baik, yang saya maksudkan seperti ini...

Ada dua toko, sebut saja toko satu "A" dan toko dua "B"..

Jika di lihat dari kualitas toko A dan B, toko A memiliki kualitas kelapa parut yang segar dan putih bersih berbeda dengan toko B yang kualitas kelapa parutnya kurang baik, secara survei maka yang paling memikat daya tarik pembeli ialah toko A karena memiliki kualitas yang baik, oleh karena itu terapkan hal ini ke dalam usaha anda.

Strategi Jitu Produk Kelapa Parut


Di Indonesia tepat di negara tercinta kita ini tentunya memiliki khas makanan yang beragam dan tentunya kelapa parut kering ini sangat diperlukan banyak masyarakat Indonesia oleh karena setiap makanan tentunya membutuhkan santan.

Dengan dibantu adanya produksi kelapa parut ini maka dengan halnya produksi santan pun akan menjadi lebih mudah, dan disisi lain kelapa parut kering ini dapat disimpan dalam waktu yang lama sehingga dapat dijadikan stok.

Strategi Harga Jual Produk Kelapa Parut


Anda bisa menjual produk ini perkemasan atau perkilo, usahakan sesuai yang banyak diminati dipasaran dan juga masyarakat.

Baca juga Bisnis Jual Beli Lombok Cabe Rawit Dan Pemasarannya

Anda bisa meletakkan harga untuk satu produk ini dengan harga Rp3.500 per kemasan, kalau bisa harga yang anda letakkan sesuai dengan kemasan yang digunakan dan beratnya.

Ingat... jangan coba-coba berani meletakkan harga yang mahal, tentunya jika mahal siapa yang mau beli, letakan harga sesuai dengan yang dipasaran.

Dan disisi lainnya anda juga membutuhkan mesin untuk produk kelapa parut tersebut, jika anda kebingungan masalah harga, anda bisa mengecek harga mesin kelapa parut di Internet.

Penutup


Yang diatas merupakan strategi yang paling tepat dan juga merupakan salah satu cara bisnis kelapa yang menguntungkan, jika anda masih kurang mengerti silahkan tanya-tanya dengan cara komentari artikel ini dan apabila usaha bisnis anda berhasil menggunakan cara paling strategis ini kabarkan ke saya melalui e-mail dengan hal ini akan menambah semangat saya untuk membagikan ilmu pengetahuan yang saya miliki, salam sukses & semoga berhasil.

0 Response to "Analisa Usaha Santan Kelapa dan Cara Usaha Kelapa Parut Kering"

Post a Comment