-->

100 Peluang Usaha Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Menguntungkan Bagi Pemula Terbaru Saat Ini

Bisnis untuk mahasiswa - Kampus adalah suatu tempat untuk mencari ilmu untuk para mahasiswa, akan tetapi menurut survei ada sekian banyak mahasiswa yang membuka kerja sampingan dan juga bekerja sambil kuliah, jika anda tertarik untuk bekerja sambil kuliah, pada pembahasan di artikel kali ini akan menjelaskan bisnis untuk mahasiswa gratis yang bisa anda mulai dari sekarang.
100 Peluang Usaha Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Menguntungkan Bagi Pemula Terbaru Saat Ini
Perlu anda tahu bahwa ada banyak sekali peluang usaha di dunia ini, akan tetapi hanya sebagian bisnis saja yang cocok bagi bisnis untuk mahasiswa pemula, dikatakan bahwa peluang usaha bisa dilakukan dirumah maupun diluar rumah oleh karena itu terciptalah bisnis rumahan untuk mahasiswa seperti menulis artikel dan lainnya.

Jika di lihat dari dampak positifnya, tentunya ketika anda telah lulus pastinya anda bisa gunakan bisnis yang anda jalankan sewaktu kuliah dulu dalam artian kembangkan dan merintis bisnis yang lebih serius lagi, jika hal ini diterapkan maka akan terciptalah bisnis untuk mahasiswa yang menguntungkan.

Baiklah mari kita masuk dalam pembahasan, tentunya akan banyak menjelaskan berbagai macam hal mulai dari contoh bisnis sambil kuliah dan masih banyak lainnya, intinya tentu saja ini merupakan contoh bisnis kreatif mahasiswa yang menguntungkan.

Berikut Contoh Bisnis Kreatif Mahasiswa


1. Memulai Bisnis Jubabe (Jual Barang Bekas)

Bisnis Mahasiswa Jual Beli Barang Bekas
Bisnis jubabe merupakan bisnis sampingan yang tentunya memerlukan modal yang cukup, dikatakan bahwa bisnis seperti ini memerlukan kecermatan dalam membaca peluang usaha dimana saja. Oleh karena, barang yang dijualkan memang merupakan barbe (barang bekas) yang tentu biasanya seringkali disepelekan oleh sekian banyak orang, akan tetapi barang tersebut merupakan barang yang sangat berarti bagi sekian banyak orang yang sedang memerlukan barang tersebut.

Yang saya maksudkan seperti misalkan anda membeli smartphone bekas dipasar, setelah itu anda menjual kembali smartphone bekas yang anda beli dipasar tadi kepada teman anda atau orang yang memerlukan smartphone tersebut, tetapi anda harus cermat membaca peluang seperti itu, usahakan misalkan harga yang dibeli di pasar 400rb usahakan anda jual lebih dari 400rb untuk mendapat untung.

2. Memulai Bisnis Kursus Privat

Bisnis mahasiswa kursus privat
Bisnis seperti ini merupakan salah satu bisnis sampingan yang terbilang tepat sekali tak memerlukan modal sepersen pun. Akan tetapi sebelum anda terjun ke bisnis ini tentunya anda harus membuat mahasiswa yang anda ajarkan harus memiliki keahlian khusus dan juga keterampilan serta sikap yang baik.

Examplenya seperti, bisnis kursus private untuk pelajaran matematika, tentunya hal seperti ini cocok untuk para mahasiswa yang sedang mengambil jurusan matematika. Dikatakan juga bahwa kursus privat matematika saat ini sedang banyak dicari orang tua mahasiswa, hal ini dikarenakan matematika memang wajib dipelajari sejak awal mulai pendidikan dasar dan pelajaran seperti ini juga seringkali diujikan pada UN atau Ujian Nasional, oleh karena itu jika anda memiliki bakat dalam bidang seperti ini ingatlah bahwa ladang emas sudah didepan mata anda oleh karena itu cobalah dan satu lagi bahwa bisnis seperti ini merupakan bisnis mahasiswa tanpa modal.

3. Memulai Bisnis HiMu

Bisnis anak kuliah HiMu
HiMu merupakan bisnis hiburan dan himu diartikan sebagai hiburan musik, jika anda memiliki bakat dalam bisnis seperti ini dalam artian suka bermain musik apa salahnya jika anda coba. Dikatakan juga bahwa bisnis hiburan musik ini juga merupakan salah satu bisnis yang sangat cocok sekali untuk mahasiswa yang suka bermain musik.

Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa dalam bisnis seperti ini anda dituntut harus bisa menyanyi atau mempunyai keahlian salah satu alat music, setelah itu dijadikan sebagai penghibur di cafe yang ada menyediakan peralatan musik yang full bagi para pengunjung cafe tersebut.

Dikatakan juga bahwa bisnis seperti ini merupakan bisnis sampingan yang sangat cukup honornya untuk keperluan anda. Di sisi lain anda juga dapat membuat band sendiri untuk performer dari cafe ke cafe lainnya dengan hal ini tentunya uang akan selalu mengalir.

4. Memulai Bisnis Jasa Video dan Foto

Bisnis mahasiswa jasa dan video foto
Bisnis jasa video dan foto seperti ini merupakan salah satu bisnis sampingan bagi para mahasiswa yang memiliki hobi seperti bisnis ini. Dikatakan bahwa bisnis seperti ini seringkali disukai para mahasiswa yang mengambil jurusan fotografi, sehingga dengan hal ini tentunya mereka bisa memulai bisnis seperti ini sekaligus mengasah bakat maupun mengaplikasikan materi-materi yang diberikan kampus.

Walaupun awalnya seperti ini, hanya saja sebagai usaha sampingan ketika kuliah, akan tetapi perlu ketahui bahwa bisnis seperti ini bisa berpotensi sangat besar jika selalu dilakukan dengan tekun, baik, dan manajemennya juga bagus. Sehingga dengan hal ini tentunya bisa menjadi rintisan suatu bisnis yang serius ketika lulus kuliah.

5. Memulai Bisnis Jasa Desain Grafis

Bisnis mahasiswa jasa desain grafis
Contoh bisnis untuk mahasiswa lainnya yakni bisnis jasa desain grafis, bisnis seperti ini merupakan bisnis yang tentunya tak memerlukan modal banyak. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa, pada saat anda memulai bisnis jasa desain ini tentunya anda dituntut harus memiliki kecerdesan dalam hal mengoperasikan software, examplenya seperti halnya photoshop untuk membuat dasain grafis yang profesional.

Dikatakan juga bisnis seperti ini mempunyai prospek yang lebih cerah dibandingan bisnis lainnya, hal ini dikarenakan sekian banyak orang yang membutuhkan jasa seperti ini, contohnya mulai seperti jasa desain kaos, membuat grafis, desain website/blog, edit gambar, dan masih banyak jasa lainnya.

6. Memulai Bisnis Jasa Penulis

Bisnis mahasiswa jasa penulis
Bisnis seperti ini merupakan salah satu bisnis online yang cocok sekali untuk para mahasiswa yang hobi menulis diblog dan lainnya. Di sisi lain anda tak hanya dapat menjadi suatu penulis online akan tetapi para mahasiswa juga bisa mencoba menjadi kontributor disebuah situs online.

Tak hanya itu saja, anda juga dapat membuka peluang usaha lainnya seperti membuka jasa penulisan online maupun jasa penulisan artikel, jika anda berminat untuk memulainya anda dapat mempromosikan jasa anda di sosial media, akan tetapi saya lebih menyarankan kepada anda untuk mempromosinya di grup facebook dan di forum diskusi yang berhubungan dengan jasa anda.

Jika memang anda memiliki bakat yang luar biasa dalam bisnis ini dalam artian tulisan yang ketik enak di baca dan mampu menyelesaikan berbagai macam masalah dan tidak copas tentunya dengan hal ini mesin pencari Google dan para pelanggan akan memberi nilai plus untuk usaha bisnis yang sedang anda jalankan saat ini yakni bisnis online.

7. Memulai Bisnis Jasa Printing

Bisnis jasa printing mahasiswa
Sebelum anda memulai bisnis seperti ini, alangkah baiknya jika anda mengetahui langkah awal yang perlu anda siapkan, tentunya jasa printing seperti ini membutuhkan modal 1 laptop/Pc, print serta perlengkapan lainnya yang berhubungan dengan bisnis jasa seperti ini.

Dikatakan juga bahwa peluang usaha seperti ini telah terbukti menjanjikan sekali, hal ini dikarenakan ada sekian banyak orang yang membutuhkan jasa seperti ini karena hal ini merupakan kebutuhan sehari-hari pekerja kantor dan lainnya.

Tak hanya itu saja akan tetapi, para mahasiswa tentu juga seringkali memerlukan jasa seperti ini karena aktivitas sehari-hari mereka tidak bisa jauh dari tugas dengan kata lain laporan yang tentu berupa hard copy. Oleh karena itu hal ini merupakan salah satu peluang usaha yang tepat untuk memulai bisnis jasa printing, baik itu untuk para mahasiswa maupun orang umum.

Dengan membuka jasa seperti ini tentunya anda tak perlu bingung mengatur lokasi, anda bisa saja membuka bisnis jasa printing ini rumah anda seperti rumah pribadi, kontrakan,dan kost.

8. Memulai Bisnis Jasa Penerjemah


Bisnis seperti ini merupakan suatu kerja sambilan yang sangat cocok sekalk untuk para mahasiswa yang mengambil jurusan bahasa, baik itu Bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, dan lainnya. Dikatakan bahwa bisnis seperti ini juga ada hubungannya dengan online marketing oleh karena mampu menerjemah bahasa untuk dijadikan suatu artikel luar negeri.

Perlu anda ketahui juga bahwa, bisnis seperti ini tak membutuhkan modal sepersen pun, dalam bisnis ini anda hanya perlu kefasihan dan keterampilan dalam berbahasa asing. Di sisi lain anda juga bisa mulai untuk menawarkan jasa kepada mahasiswa lainnya yang berbeda jurusannya, seperti halnya jurusan IT serta jurusan lainnya.

9. Memulai Bisnis Jasa Pembuat Toko Online


Bisnis seperti bisa dikatakan termasuk opportunities business, karena bisnis jasa pembuat toko online ini merupakan salah satu bisnis sampingan yang tentunya sangat cocok sekali bagi para mahasiswa yang mengambil jurusan IT.

Dikatakan juga bahwa, jasa yang ditawarkan memang ada kaitannya dengan mata jurusan kuliah atau pemrograman website, sehingga dengan hal ini para mahasiswa bisa mencari uang sekaligus dapat mempraktikkan materi yang diberikan jurusan kuliah tersebut.

Seperti halnya pinjaman yang secara online, online business ini diketahui memang ramai sekali ini semua dikarenakan memiliki keuntungan yang finansial yang akan lebih besar.

Semuanya ini dikarenakan sekarang ini telah banyak orang yang menjual barang dagangannya secara online dan tak lagi menjualnya secara offline, oleh karena itu jasa seperti ini akan sangat diperlukan sekali.

10. Memulai Bisnis Jual Kaos

Bisnis jual kaos
Perlu anda tahu bahwa juga, bahwa bisnis jual kaos saat ini sedang tren sekali sehingga dengan hal ini tentunya sangat cocok sekali untuk bisnis anak muda zaman sekarang, makanya tak heran jika seringkali bermunculan toko distro online.

Ini merupakan salah satu kesempatan besar untuk meraih keuntungan besar-besaran, akan tetapi dalam bisnis seperti ini tentunya para mahasiswa atau orang umum dituntut kreatifitas yang dimilikinya.

Sebelum terjun ke dunia bisnis seperti ini, saran saya alangkah baiknya jika anda memiliki hubungan yang baik dengan konveksi, sablon, dan konsumen, setelah itu anda dituntut harus memiliki kreatifitas membuat desain kaos yang tren saat ini tentunya termasuk keren, original, dan enak dipakai.

11. Memulai Bisnis Jasa Pembuat Web


Diketahui bahwa bisnis jasa pembuatan website memang adalah bisnis yang tentunya sangat menjanjikan sekali, hal ini dikarenakan semua sekolah, kampus, dan perusahaan serta web atau bloh yang banyak bertebaran di internet tentunya berjutaan persaingan.

Perlu anda tahu bahwa bisnis seperti ini merupakan peluang usaha yang sangat menguntungkan sekali, bisnis seperti ini sangat cocok sekali untuk para mahasiswa yang mengambil jurusan IT yang ada hubungannya dengan pembuatan website dan blog.

Anda bisa saja menggunakan keterampilan yang dimaksudkan yakni mampu mengolah kode ASP atau PHP secara manual dengan kemampuan anda sendiri atau menggunakan CMS, seperti halnya wordpress untuk membuka suatu business jasa pembuatan web yang profesional.

12. Memulai Bisnis Jasa Pengiriman

Bisnis jasa pengiriman
 Bisnis jape atau yang sering dikenal dengan sebutan jasa pengiriman memang merupakan salah satu bisnis sampingan yang pendapatannya lumayan untuk keperluan sehari-hari akan tetapi bisnis seperti ini tentunya anda memerlukan kendaraan oleh karena itu anda dapat memanfaatkan kendaraa/motor anda.

Business sampingan seperti ini tentu akan menguntungkan sekali apabila banyak yang memerlukan jasa seperti ini, hal ini dikarenakan anda tak memerlukan modal yang besar akan tetapi anda hanya memerlukan modal bensin dan motor pribadi anda serta waktu. Akan tetapi sebelum anda memulai usaha seperti ini alangkah baiknya jika anda mengenal dengan baik wilayah pengiriman tersebut.

13. Memulai Bisnis Blogger dan Menjadi Seorang Publisher

Bisnis mahasiswa bidang blogger atau publisher
Bisnis seperti ini merupakan bisnis terbaik dan paling menjanjikan jika dibandingkan dengan bisnis lainnya. Business yang tepat bagi seorang blogger yakni menjadi seorang publisher, ada sekian banyak penyedia layanan iklan seperti halnya Google Adsense.

Dikatakan juga bahwa bisnis seperti ini dapat menjadi sebuah bisnis sampingan yang bisa dikatakan cukup keren dan profesional, hal ini dikarenakan anda nantinya akan bergabung dan terhubung dengan adanya jaringan international maupun global.

Tidak hanya itu saja akan tetapi ada banyak hal yang wajib anda pelajari sebelum terjun ke dunia business seperti ini, hal ini dikarenakan anda harus siap rutin update setiap harinya dan pastinya akan banyak tantangan yang baru yang harus anda selesaikan. Diketahui juga bahwa ada sekian banyak cara MB atau Monetize Blogger, seperti mengikuti iklan PPC, menjual produk sendiri, menjual artikel online, jual beli online, pasang iklan, dan opportunities business.

14. Memulai Bisnis Jualan Pulsa Elektrik


Bisnis seperti ini tentunya sudah tak asing lagi karena sudah banyak yang membuktikan bahwa bisnis ini memiliki penghasilan yang lumayan tiap harinya tergantung pembeli, bisnis seperti ini juga merupakan suatu bisnis yang memerlukan modal yang sedikit saja, sehingga dengan hal ini tentunya banyak yang menjadikan bisnis seperti ini sebagai salah satu bisnis pertama bagi para pemula untuk memulai langkah awal belajar cara berbisnis dengan benar.

Baca juga Bisnis Pulsa Online Terpercaya Daftar Tanpa Modal

Tentu bisnis seperti ini memang sangatlah mudah, anda bisa menjualnya kepada orang yang sedang memerlukan pulsa seperti teman, teman dekat, keluarga, dan orang umum lainnya. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa, sebelum anda terjun kedunia business ini alangkah baiknya anda membuat strategi yang ampuh hal ini dikarenakan banyak orang ketika membeli pulsa ngutang atau bayarnya belakang.

15. Memulai Bisnis Jualan Aplikasi Game

Bisnis jualan aplikasi game seperti ini merupakan salah satu bisnis yang tentunya ada berkaitan dengan adanya hobi bermain sebuah game, dikatakan bahwa bisnis seperti ini bisa dijalankan jika anda memiliki koleksi game-game yang bisa dikatakan sangat banyak sekali, baik itu game PC maupun game Android.

Business seperti ini bisa dijalankan khusus kalangan para remaja tepatnya para mahasiswa, selain itu anda juga bisa membuka peluang usaha lainnya yakni dengan membuka jasa copy game untuk teman-teman anda atau orang umum, semakin banyak koleksi game anda maka semakin banyak juga pilihan para pelanggan.

16. Memulai Bisnis Jaserlap (Jasa Service Laptop)

Bisnis jasa service laptop
Bisnis seperti ini merupakan suatu bisnis sampingan yang bisa anda jalankan maupun itu orang umum dan para mahasiswa serta pelajar. Akan tetapi bisnis seperti ini akan sangat lebih cocok untuk para mahasiswa yang mengambil jurusan teknik komputer yang tentunya memiliki keterampilan hardware atau softwatr pada laptop dan mengerti masalah apapun yang berhubungan dengan bisnis seperti ini.

Perlu anda tahu, tidak hanya membutuhkan skill software dan hardware, akan tetapi anda dituntut harus memiliki peralatan perbaikan yang lengkap agar mudah untuk memperbaikinya, hal seperti itu mulai dari tang, obeng, dan peralatan lainnya.

Setelah semuanya telah anda siapkan maka langkah selanjutnya yakni promosi bisnis jasa anda ke tetangga anda, teman-teman, keluarga, orang umum, dan sosial media.

17. Memulai Bisnis Jualan Ebook

Usaha jualan ebook
Bisnis seperti ini telah menjadi bisnis yang bisa dikatakan sangat populer serta banyak disukai oleh sekian banyak orang didunia, semakin banyaknya E-book yang dijual di internet, maka hal ini tentu saja para pelanggan E-book di internet akan semakin bertambah banyak.

Tidak hanya itu saja, perkembangan smartphone dan gadget selalu meningkat pesat sekali, tentunya akan banyak membuat orang lebih memilih Ebook dari pada membaca sebuah buku hard copy yang tak begitu menarik. Akan tetapi sebelum memulai bisnis seperti ini, alangkah baiknya anda membuat hasil karya anda sendiri bukan copas atau karya orang lain, usahakan seperti itu agar tak melanggar UU yang berlaku.

18. Memulai Bisnis Perawatan Hewan Peliharaan

Bisnis mahasiswa perawatan hewan peliharaan
Bisnis perawatan hewan peliharaan merupakan suatu bisnis yang banyak dijalankan saat ini oleh karena semakin hari semakin banyak orang yang ingin memelihara hewan yang disukainya oleh karena itu banyak juga orang yang membutuhkan jasa perawatan hewan yang profesional untuk hewan mereka.

Saran saya, alangkah baiknya jika bisnis seperti ini dijalankan di lokasi yang luas, mengapa harus seperti itu? Hal ini dikarenakan telah banyak hewan yang nantinya akan anda tangani, akan tetapi perlu anda ketahui juga bahwa sebelum anda memulai bisnis seperti ini, tentunya anda tak bisa menjalankannya sendirian akan tetapi anda perlu karyawan, hal ini agar meringankan beban pekerjaan anda.

19. Memulai Bisnis Jual Cemilan

Memulai bisnis mahasiswa jualan cemilan
Bisnis seperti ini merupakan bisnis usaha makanan yang cocok untuk mahasiswa seperti anda, bisnis seperti ini dapat menjadi suatu peluang usaha yang menguntungkan dan tentu tepat sekali untuk berstatus mahasiswa seperti anda.

Untuk memulai bisnis seperti ini, anda tak perlu memerlukan banyak modal dan tak perlu membuat banyak cemilan serta berbagai macam produk yang ingin anda jual.

Baca juga Cara Bisnis Online Makanan Agar Laris Manis

Anda dapat membikin beberapa jenis-jenis cemilan seperti halnya cara memulai usaha donat kentang yang enak. Saya sarankan, anda harus bisa memanfaatkan jamkos (jam kosong) di sela jam kuliah, ketika jamkos usahakan anda lakukan promosi kepada teman-teman anda dari kampus ke kampus lainnya dan anda juga dapat menitipkan dagangan anda dikantin, akan tetapi sebelum promosi alangkah baiknya jika anda memiliki hubungan yang baik dengan orang sekitar kampur agar jualan khususnya para mahasiswa seperti anda cepat laris alias laku.

20. Memulai Bisnis Jasa Antar Jemput Barang

Bisnis mahasiswa antar jemput barang
Jika anda mempunyai Surat Izin Mengemudi atau SIM dan memiliki sepeda motor pribadi, tak ada salahnya apabila anda memulai peluang usaha baru yakni bisnis jasa antar jemput barang.

Tahukah anda bahwa ada banyak orang yang ketika mereka memiliki kesibukan tentu mereka akan memerlukan jasa antar jemput barang, tertarik untuk memulai bisnis seperti ini?

21. Memulai Bisnis Reseller


Tahukah anda bahwa bisnis seperti ini seringkali kita temukan di sosial media dan di internet, iya reseller. Memang tak ada ruginya jika anda menjadi seorang reseller. Tak hanya itu saja akan tetapi bisnis seperti ini dapat menjadi pengalaman anda dalam dunia bisnis.

Baca juga Belajar Bisnis Online Shop Dari 0 Hingga Jago Jualan

Dalam bisnis seperti ini dikatakan juga bahwa, tentunya akan banyak sekali bonus serta keuntungan yang besar yang telah disediakan oleh para mitra tersebut, itu pun jika anda berhasil menjual barang dan cepat menyelesaikan tugas yang di berikan oleh para mitra.

22. Memulai Jasa Pembuatan Tugas, Skripsi, dan Makalah

Bisnis jasa pembuatan skripsi makalah tugas
Bisnis seperti ini tentunya tak asing lagi bagi kita, tentu bisnis seperti ini sudah banyak orang banyak jalankan akan tetapi anda bisa mencobanya tepat sekali untuk para mahasiswa seperti anda, mengapa hanya para mahasiswa yang dianjurkan untuk bisnis seperti ini? Hal ini dikarenakan menurut survei ada sekian banyak para mahasiswa yang kreatif, rajin, pantang mundur, dan cerdas dalam menyelesaikan masalah. Hal seperti ini pastinya tak lagi menjadi suatu rahasia yang umum bahwa telah banyak mahasiswa yang juga terlalu malas untuk memesan jenis jasa seperti ini.

23. Memulai Bisnis Online Shop

Memulai bisnis online shop
Perlu anda tahu bahwa ciri-ciri usaha mikro yang dapat terpercaya dan baik yakni memiliki tujuan yang terkonsep. Dan saat ini belanja online memang tak menjadi asing lagi bagi masyarakat saat ini. Oleh karena itu, bisnis seperti ini memang merupakan peluang yang sangat besar bagi mahasiswa seperti anda untuk mencapai keuntungan yang besar.

24. Memulai Bisnis Jasa Service HP

Memulai bisnis jasa service hp
Walaupun saat ini anda masih berstatus mahasiswa akan tetapi apa salahnya jika anda memulai bisnis seperti ini yang sesuai kemampuan yang anda miliki. Perlu anda tahu bahwa bisnis seperti ini memang sangatlah sulit bagi orang yang tak mengerti dalam program seperti ini oleh karena itu, hal ini merupakan salah satu peluang besar bagi anda.

Jika di lihat memang jarang sekali orang membuka jasa service smartphone seperti ini, hal ini dikarenakan karena banyak yang tak mampu menyelesaikan berbagai tantangan. Penghasilan yang nanti anda terima pun sangat besar, sehingga akan cukup untuk keperluan anda sehari-hari.

25. Memulai Bisnis Senam Aerobik

Jika memang anda memiliki bakat yang ada hubungannya dengan bisnis seperti ini, mengapa anda tak memulai bisnis seperti ini? maka dengan membuka usaha seperti ini akan banyak pelanggan yang datang tentunya uang yang akan anda terima akan berjalan dengan lancar dan di sisi lain anda perlu mengatur waktu bekerja dan waktu kuliah.

26. Memulai Bisnis Perlengkapan Kuliah dan Pakaian


Perlu anda ketahui bahwa ada sekian banyak para mahasiswa yang seringkali identik dengan gaya yang bisa dikatakan fresh dan juga stylish. Jika anda ingin memulai bisnis seperti ini, silahkan anda tawarkan terlebih dahulu produk-produk ter update, hal ini untuk meningkatkan daya tarik minat para konsumen.

27. Memulai Bisnis Ticketing


Menurut survei, ada banyak sekali yang memerlukan usaha seperti ini yaknk bisnis jasa ticketing. Bisnis seperti ini merupakan suatu bisnis yang tak membutuhkan waktu yang lama akan tetapi anda hanya perlu santai mengerjakannya. Tugas anda hanya mengoperasikan keseluruham proses transaksi dengan bantuan laptop/PC atau smartphone android anda.

28. Memulai Bisnis Yang Cermelang Seperti Bimbel (Bimbingan Belajar)

Bisnis bimbel bimbingan belajar
Bimbingan belajar maupun bimbel merupakan bisnis yang akan memimbing belajar untuk pendidikan SMA, SMP,dan SD. Sebelum terjun ke dunia bisnis ini anda wajib harus memiliki kecerdasan yang melebihi kecerdasan murid anda dan terbukti memiliki prestasi yang baik sehingga dengan hal ini tentunya akan membuat para orang tua murid akan percaya kepada anda untuk bimbel anak mereka. Akan tetapi tidak hanya itu saja, anda juga dituntut harus pandai berbicara dan memiliki percaya diri yang baik serta serius mengajar murid-murid anda.

29. Memulai Bisnis Jual Beli Kebutuhan Game


Diketahui bisnis seperti ini merupakan salah satu bisnis yang populer dikalangan para gamer, karena bisnis tersebut memang sesuai dengan bakat dan hobi mereka. Anda bisa menjual voucer game kepada orang yang membutuhkam voucer game tersebut, anda bisa mempromosikan bisnis anda blog/web dan di sosial media.

30. Memulai Bisnis Jadi Admin laman Facebook


Anda dapat memulai bisnis seperti dengan mudah, akan tetapi anda harus memiliki smartphone Android, Laptop, dan memiliki jaringan internet yang stabil agar ketika saat anda bekerja tidak terganggu.

31. Memulai Bisnis Blogger

Bisnis menjadi blogger
Bisnis seperti ini juga ada hubungannya dengan online business, jika ingin menjadi seorang blogger yakni menulis dan selalu menulis karena itulah pekerjaannya. Akan tetapi kemampuan bakat tulisnya hanya 70% saja dan 30% nya yakni mengatur tentang Domain, Hosting, SEO, CMS, Riset Keywoard, promosi, backlink, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu jadi seorang blogger itu bukan hanya menulis dan selalu menulis saja akan tetapi banyak tantangan yang harus para blogger selesaikan.

Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa blogger ini merupakan bisnis terbesar didunia saat ini dan bisa dijadikan ladang uang dan emas. Akan tetapi tidak segampang melakukan hal itu besoknya langsung kaya, tidak, tidak seperti itu semuanya butuh proses.

Tentunya ada yang bertanya bagaimana cara menghasilkan uang? Biar saja luruskan dulu, ada hal yang tentunya sangat baik yang dapat anda lakukan dari menjadi seorang blogger, yaitu anda dapat menghasilkan uang secara lancar (hal seperti ini untuk yang mempunyai artikel yang banar) oleh karena itu anda perlu untuk menulis dan menulis lagi seperti yang saya katakan semuanya butuh proses dan semua bisnis itu tak ada yang instan dan butuh perjuangan agar impian bisa tercapai.

Jika ingin menjadi seorang blogger anda harus memiliki hati yang sabar dan tahan akan ujian permasalahan dan tantangan sehari-hari dalam membuat artikel, berbeda dengan para blogger yang menulis akan tetapi dibayar tiap kali menulis itu berarti dia hanya sebagai penulis sewaan yang saya maksudkan yakni anda yang jadi tuan rumah blog tersebut dan mengatur segalanya.

Cara menghasilkan uangnya juga tak begitu mudah, akan tetapi jika blog tersebut sudah berkembang pesat maka uang akan selalu mengalir bahkan bisa sampai 50jt/bulan. Untuk langkah awal mencari iklan untuk mendapatkan uang anda perlu mendaftarkan blog anda ke Google Adsense.

Akan tetapi semuanya pun ada syarat-syaratnya, sebelum mendaftar alangkah baiknya jika anda memposting artikel diblog anda sebanyak 100 artikel dan rutin post 3 artikel dalam sehari setelah itu daftarkan ke Google Adsense.

32. Memulai Bisnis Jasa Laundry

Bisnis jasa laundy kost
Sesuai dengan survei, biasanya sebagian banyak anak kuliahan itu malas akan tetapi tidak semuanya, akan tetapi bila anda rajin dan tidak suka jalan kemana-mana entah itu karena anda lagi boker atau jomblo, maka oleh karena itu saran saya alangkah baiknya jika anda memulai bisnis jasa laundry tentunya hal ini terjamin bisnisnya.

Saya yakin tentunya teman-teman anda dan orang umum akan menjadi pelanggan anda asalkan kemampuan mencuci anda hebat dan terjamin bersih dan harum beli. Tak perlu malu dalam memulai bisnis, yang malu itu jika anda mencuri wajar saja malu.

33. Memulai Bisnis Penjual Kerajinan Tangan

Bisnis menjual kerajinan tangan untuk mahasiswa
Perlu anda ketahui bahwa kerajinan tangan lainnya dapat menjadi solusi kado yang bisa saja diberikan pada saat ada acara-acara tertentu. Perlu anda tahu bahwa konsumen lebih menyukai kado yang berisi kerajinan tangan yang begitu kreatif dari pada isinya makanan yang dikonsumsi sekali langsung habis.

Hal ini karena kerajinan tangan merupakan suatu barang yang memiliki sifat yang begitu awet dan tahan lama. Bagi anda yang mempunyai bakat untuk membuat kerajinan tangan yang kreatif, anda bisa mencoba bisnis seperti ini karena bisnis seperti termasuk dalam bisnis yang menguntungkan.

34. Memulai Bisnis Jual Jilbab


Perlu anda ketahui bahwa jilbab adalah suatu barang yang seringkali diperlukan oleh para mahasiswa muslimah. Dikatakan bahwa saat ini telah banyak sekali style jilbab yang tren dan banyak diperjual belikan dimana-mana secara online maupun offline.

Hal seperti ini merupakan kesempatan anda untuk memulai bisnis untuk menjual jilbab yang seringkali dibutuhkan oleh para mahasiswa dan tentu bisnis jual jilbab juga merupakan salah satu dari sekian banyak bisnis yang menguntungkan.

35. Memulai Bisnis Menjual Makanan

Bisnis menjual makanan
Ada sekian banyak para mahasiswa yang menyukai kuliner makanan yang nikmat dan lezat. Dan tentunya para mahasiswa yang suka mengonsumsi yang ada hubungannya dengan bisnis seperti ini pastinya mereka akan membayar berapa pun harga makanan tersebut.

Tak hanya seperti itu saja akan tetapi, dikatakan bahwa para mahasiswa seringkali menggunakan suatu hidangan makanan yang lezat untuk di foto lalu di post di sosial medianya.

36. Memulai Bisnis Jual Buket


Walaupun bisnis seperti memang merupakan bisnis yang begitu ribet untuk mengurusnya akan tetapi perlu anda ketahui bahwa bisnis seperti ini yang saya maksudkan yakni bisnis jual buket, buket yang seringkali dicari para mahasiswa yang sedang ngiler untuk mengonsumsi makanan tersebut, oleh karena itu ladang uang sudah didepan mata, apakah anda tertarik untuk memulai bisnis seperti ini.

37. Memulai Bisnis Jasa Nyanyi di Cafe-Cafe

Memulai bisnis mahasiswa jasa nyanyi
Kalimantan Tengah - Palangkaraya (Yandi Kartika).
Bisnis seperti ini merupakan salah satu bisnis jasa yang sering dibutuhkan dicafe mana saja, oleh karena itu untuk anda yang tepat sekali mempunyai hobi menyanyi, tak ada salahnya jika anda memulai bisnis jasa seperti ini. Perlu anda tahu juga bahwa, pendapatan yang akan anda terima pun tak sedikit, tentunya sanggup untuk mencukupi keperluan anda sebagai mahasiswa.

38. Memulai Bisnis Jual Chesee Cake
Bisnis jual chesee cake
Bisnis seperti ini tentunya sangat tepat dan cocok sekali untuk para mahasiswa yang ingin memulai bisnis seperti apa yang menguntungkan. Bisnis rumahan ini bisa dikatakan sangat menjanjikan karena modalnya tak seberapa akan tetapi keuntungan yang diterima sangat banyak.

39. Memulai Bisnis Menjual Makanan Ringan/Kecil

Bisnis menjual makanan ringan
Bisnis seperti ini merupakan bisnis termudah yang bisa anda lakukan, anda bisa menjual makanan ringan kepada teman-teman anda dan orang umum lainnya di sekitar kampus-kampus.

Pada jam istirahat, biasanya para mahasiswa akan merasa lapar dan hal seperti inilah kesempatan yang besar untuk menjual makanan kepada mereka yang sedang lapar, anda sebagai mahasiswa tak perlu malu untuk memulai bisnis seperti ini karena bisnis yang anda jalankan ini halal.

40. Memulai Bisnis Jasa Perias

Memulai bisnis jasa perias mahasiswa
Bisnis seperti ini bisa dikatakan merupakan bisnis yang populer dikalangan untuk para artis, oleh karena bisnis jasa seperti ini seringkali dibutuhkan orang banyak, akan tetapi jika bakat anda dalam hal melakukan aktivitas perias kurang baik maka mungkin saja bisnis anda cocok dibisnis lainnya.

Perlu anda ketahui bahwa, keahlian dalam mempercantik diri sendiri memang seringkali sangat diperlukan akan tetapi bakat seperti ini memang telah dimiliki semua orang, tetapi tidak semuanya yang bagus dan kreatif dalam bakat tersebut.

41. Memulai Bisnis Menawarkan Jasa EO (Event Organizer)

Bisnis menawarkan jasa event organizer
Mungkin saja selama ini anda tak menyadari bahwa sebenarnya anda memiliki bakat dalam bisnis menawarkan jasa EO (Event Organizer), perlu anda ketahui bahwa dalam halnya kemampuan mengatur atau mengelola suatu acara tertentu, nah dalam hal inilah saatnya anda memanfaatkan bisnis seperti ini.

42. Memulai Bisnis Pertanian

Memulai bisnis pertanian
Anda tak perlu malu untuk memulai bisnis pertanian seperti ini, perlu anda ketahui bahwa jika bisnis pertanian telah berkembang tentunya akan menghasilkan pendapatan yang luar biasa.

Anda bisa melihat saja contoh pertanian yang menguntungkan seperti sawit, cabe, nanas, dan masih banyak lagi. Tentunya hal seperti jika anda mempunyai bakat dalam bidang pertanian tak ada salahnya jika anda mencoba untuk memulai bisnis pertanian sesuai dengan keinginan anda.

Baca juga Analisa Usaha Jual Beli Bisnis Gabah

Tetapi sebelum memulai bisnis seperti ini, alangkah baiknya jika anda mengatur waktunya yang mana jam kuliah dan jam bekerja, apakah anda tertarik untuk memulai bisnis seperti ini.

43. Memulai Bisnis Ternak

Memulai bisnis ternak
Jika anda memiliki modal yang lumayan, anda bisa mencoba memulai bisnis ternak, perlu anda tahu juga bahwa bisnis seperti ini telah banyak dikembangkan oleh masyarakat diseluruh Indonesia karena dapat dikatakan bahwa bisnis seperti ini termasuk bisnis yang menjanjikan.

44. Memulai Untuk Menawarkan Bakat Anda di Internet

Usaha untuk menawarkan bakat di internet
Jika anda mempunyai bakat seperti menulis artikel, programming, desain grafis, fotographer, photoshof, marketing, business dan lainnya. Tak ada salahnya jika anda mulai untuk menawarkan bakat yang anda miliki dalam kata keahlian yang anda punya.

Dengan melakukan promosi di Internet, tentunya akan banyak orang yang memerlukan kemampuan yang anda miliki untuk menyelesaikan tugas para klient yang membutuhkan jasa bisnis tersebut.

45. Memulai Bisnis Ojek

Memulai bismis ojek untuk mahasiswa
Jika anda memiliki kendaraan pribadi, tak ada salahkan jika anda mencoba bisnis ataupun usaha ojek. Iya walaupun bisnis seperti ini telah banyak yang menjalaninya akan tetapi perlu anda tahu bahwa hal ini semua tergantung rezeki masing-masing.

Sebelum memulai bisnis seperti ini untuk para mahasiswa, alangkah baiknya anda memiliki kendaraan pribadi, dan mengatur jam kuliah dan jam kerja agar bisnis berjalan dengan lancar.

Dan di sisi lain anda juga perlu mengetahui nama-nama jalan serta mengetahui daerah di kota anda tersebut, jika tidak maka tentunya anda akan kesulitan dan bisa saja anda tersesat yang hanya bisa membuat bensin anda cepat habis.

46. Memulai Jasa Cuci Helm

Bisnis kuliah jasa cuci helm
Bisnis seperti ini dapat dikatakan bisnis yang gampang dan sangat mudah untuk dijalankan. Anda tak perlu sewa toko maupun ruko untuk jasa cuci helm seperti ini, anda juga bisa membuka jasa seperti ini dirumah pribadi anda, kost, rumah kontrakan, dan dimana pun.

47. Memulai Jasa Sewa Camera

Bisnis kuliah jasa sewa kamera
Perlu anda ketahui bahwa bisnis seperti ini merupakan salah satu bisnis yang sedang tren saat ini, hal ini dikarenakan banyak anak-anak remaja yang hobi selfie dan mengambil gambar untuk dipost ke akun mereka.

Baca juga Daftar Bisnis Online Terbaik Tanpa Modal

Tidak hanya para remaja, akan tetapi juga bisa dengan orang umum lainnya seperti orang tua maupun di acara-acara tertentu seperti acara pernikahan, dan lainnya.

Hal ini merupakan kesempatan besar anda untuk mencari untung yang banyak dalam bisnis seperti ini karena ada sekian banyak orang yang memerlukan jasa seperti ini karena bisnis seperti ini masih zamannya seperti ini.

48. Memulai Jasa Menawarkan Dagangan Orang

Usaha mahasiswa jasa menawarkan dagangan
Bisnis seperti ini merupakan bisnis kerja sama yang dimana anda akan menjual dagangan orang setelah terjual maka penghasilan kepada anda akan diberikan 20%, 30% orang tersebut dan 50% balik modal orang tadi.

Anda bisa mempromosi jasa seperti ini secara online maupun offline, di online anda bisa mempromosikannya melalui forum-forum di internet yang ada hubungannya dengan bisnis jasa anda. Tak hanya itu saja, akan tetapi anda juga bisa mempromosikan jasa tersebut disosial media seperti facebook, instagram, dan lainnya.

49. Memulai Jasa Antar Galon

Bisnis kuliah jasa antar galon
Bisnis seperti ini merupakan bisnis yang dimana ada klient yang memerlukan jasa anda dan anda ditugaskan untuk mengantarkan galon tersebut ke tempat tujuan sesuai keinganan pelanggan.

Anda bisa mempromosikan ke teman-teman anda yang membuka jasa isi air galon dan kepada umum seperti membuat poster serta promosi di sosial media tepatnya digrup khusus dikota yang anda tempati.

Sebelum memulai usaha ini, tentunya anda harus memiliki kendaraan yang pastinya sangat penting sekali untuk antar galon kemana-mana.

50. Memulai Jasa Kerjakan Tugas

Jasa Kerjakan Tugas Orang Lain
Sebagai mahasiswa tentunya diwajibkan untuk mengerti ilmu yang diambil pada jurusannya, jika anda memiliki bakat dalam kata mengerti akan banyak pelajaran, tak ada salahnya jika anda memulai bisnis seperti ini.

Jika 1x pesanan anda beri harga 20rb maka jika dalam sehari ada 5x pesanan tentunya penghasilan anda sehari yakni 100rb. Anda bisa langsung promosikan kepada teman-teman sekitar kampus atau bisa juga promosi kepada para mahasiswa lainnya seperti kampus ke kampus lainnya.

51. Memulai Bisnis Menjual Kalakai

Bisnis mahasiswa menjual kalakai
Tepatnya untuk para mahasiswa di Kalimantan, anda bisa memulai bisnis seperti ini dengan mudah, tentunya anda hanya mencari dan mencari lalu di jual kepada sang pembel, ruko sayuran, dan kepada orang yang sedang memerlukannya.

Baca juga 9 Peluang Usaha Jualan Modal Kecil Untung Besar

Jika anda sanggup mencari 10 ikat kalakai, maka jika dijual tentunya penghasilan anda sehari yakni 100rb. Lumayan untuk mencukupi keperluan sehari-hari untuk mahasiswa seperti anda.

52. Memulai Jasa Angkat Barang


Usaha seperti ini bisa dikatakan memang tugasnya memang berat, akan tetapi jika sudah terbiasa maka tak akan berat lagi karena sudah terbiasa dalam pekerjaan seperti ini.

Anda bisa memulai jasa seperti ini di mall, pasar tradisional, terminal buss, dan dipinggir jalan yang ramai pengunjung. Tak usah malu untuk memulai bisnis seperti ini, ingatlah bahwa waktu ialah uang jadi pergunakan waktu yang ada.

53. Memulai Jasa Cuci Motor

Bisnis mahasiswa cuci motor
Jika anda memiliki modal yang lumayan, anda bisa mencoba bisnis seperti ini. Sekarang dikatakan bahwa 1x cuci motor 20rb maka jika dalam sehari ada 20 pelanggan maka penghasilan anda sehari mencapai 400rb.

Bisnis seperti ini tentunya sangat menjanjikan sekali, jika tertarik untuk memulai usaha seperti ini alangkah baiknya anda membeli peralatan yang penting dan menyewa tempat yang ramai. Di sisi lain anda bisa mempromosikan jasa anda ini di media sosial, offline maupun online terserah anda.

54. Memulai Jasa Jual Rumput Sapi


Perlu anda ketahui bahwa bisnis seperti banyak memakan waktu, akan tetapi uang pun akan selalu mengalir jika anda mampu mengerjakannya. Diluar sana ada sekian banyak masyarakat yang sedang berbisnis ternak sapi tentunya mereka juga memerlukan bantuan orang lain.

Yang dimaksudkan memerlukan jasa cari rumput sapi untuk pekan ternak sapi mereka, dikatakan bahwa 1 karung 5 -10 rb, jika anda sanggup lebih dari 1 karung tentunya penghasilan anda semakin besar.

Sebelum memulai bisnis seperti ini alangkah baiknya anda mempersiapkan alat-alat yang penting seperti arit, batu asahan, karung, dan lainnya.

55. Memulai Bisnis Jualan Pentol Goreng

Usaha kuliah jual pentol goreng
Sebelum memulai bisnis seperti ini alangkah baiknya jika anda mempersiap alat-alat yang ada hubungannya dengan bisnis seperti ini. Tak perlu malu untuk memulai bisnis seperti ini karena anda bisa lihat sendiri rata-rata orang sukses itu dari bawah dan bukan dari atas.

56. Memulai Bisnis Jual Besi Bekas


Anda bisa memulai bisnis seperti ini, anda hanya perlu mengumpulkan besi-besi bekas, tak hanya besi akan tetapi juga bisa dengan almunium. Anda bisa menjualkan kepada pembulung ataupun kepada sang pendaur ulang besi. Tak perlu malu dalam memulai usaha seperti ini karena usaha seperti ini halal oleh karena itu tak perlu malu, malu itu kalau kita mencuri.

57. Memulai Bisnis Jual Beli Buah-Buahan

Bisnis anak kuliah jual beli buah
Bisnis seperti ini tentunya sudah banyak dilakukan masyarakat antar daerah, akan tetapi anda tak perlu takut untuk bersaing karena rezeki sudah di atur yang maha kuasa.

Jika mempunyai modal yang cukup untuk berbisnis seperti ini, alangkah baiknya anda menentukan lokasi mana yang cocok untuk berjualan, dan anda juga perlu mempersiap peralatan yang penting dan ada hubungannya dengan bisnis seperti ini.

58. Memulai Jadi YouTuber


Saat ini YouTube telah tren sekali, sehingga ada berjuta-juta YouTuber yang ingin berbisnis dalam hal ini. Tahukah anda bahwa penghasilan dari YouTuber Indonesia rata-rata puluhan juta dan juga ratusan juta/bulan.

Jika anda tertarik, anda perlu membeli peralatan yang ada hubungannya dengan bisnis seperti ini tentu saja seperti camera, pc/laptop, wi-fi, aplikasi, dan masih banyak lagi yang perlu anda siapkan.

Dan anda juga bisa mempromosikan channel YouTube anda kepada teman-teman anda yang ada di sosial media seperti instagram, facebook, dan lainnya.

59. Memulai Bisnis Ternak Ikan

Usaha mahasiswa ternak ikan
Dikatakan bahwa bisnis seperti juga sangat menjanjikan, hal ini dikarenakan keuntungan yang didapat sangat besar sehingga telah banyak orang yang memulai usaha seperti ini.

Tak heran jika dipasar tradisional banyak yang menjual ikan dan banyak mendapatkan untung banyak, karena rata-rata mereka memiliki tempat ternak ikan yang banyak.

Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa bisnis ini, awalnya mungkin belum menghasilkan akan tetapi mungkin beberapa bulan atau tahun depan bisnis ini baru akan berjalan dengan lancar dan dapat memberi penghasilan setiap bulannya kepada anda.

60. Memulai Usaha Jual Es Cream


Jika anda memiliki bakat membuat es cream yang enak dan lezat, tak ada salahnya jika anda mencoba memulai bisnis memulai usaha jual es cream.

Tentunya bisnis seperti ini juga dikatakan mudah menghasilakan keuntangan yang cukup untuk keperluan sehari-hari, sebelum memulai bisnis seperti ini anda wajib mempersiapkan peralatan yang ada hubungannya dengan bisnis jual es cream ini.

61. Memulai Investasi Online


Anda bisa memulai Bisnis Investasi Online, perlu anda ketahui bahwa penghasilan yang didapat dalam bisnis tersebut tergantung dengan modal yang anda miliki saat ini, jika tertarik anda bisa mencoba investasikan ke website yang terpercaya dan hati-hati penipuan.

62. Memulai Bisnis Jasa Install Windows

Bisnis jasa install windows
Jika anda memiliki bakat dalam bidang seperti bisnis ini, alangkah baiknya jika anda memulai bisnis seperti ini, didengar-dengar bahwa 1x install windows paling murah 50rb, tertarik untuk memulai bisnis seperti ini?

63. Memulai Bisnis Jual Topi Online


Jika anda tak mempunyai modal untuk memulai bisnis seperti ini, anda bisa bekerja sama dengan sang pemilik web jual topi online, setelah terjual maka anda akan diberi komisi dan tentunya jika anda mampu untuk menjual banyak maka semakin besar penghasilan yang nantinya akan anda dapat dari bisnis ini.

Jika anda mempunyai modal, anda bisa membeli langsung ke orangnya saja, karena harganya akan murah setelah terbeli lalu anda jual balik kepada masyarakat umum mau itu online atau offline.

64. Memulai Jasa Les Keagamaan


Di Indonesia memang kaya akan beragam macam suku bangsa dan juga agamanya, oleh karena itu khusus untuk anda para mahasiswa untuk agama masing-masing anda bisa membuka les keagamaan.

akan tetapi sebelum memulai usaha seperti ini, alangkah baiknya anda mengerti tentang keagaman, yang saya maksudkan misalkan agama Islam harus mengerti secara menyeluruh, agama Kristen harus mengerti secara menyeluruh isi Alkitab dan cara pembahasannya, agama Hindu juga sama, dan agama-agama lainnya yang ada di Indonesia.

65. Memulai Jasa Les Belajar Gitar

Bisnis mahasiswa les belajar gitar
Jika anda ahli dalam bermain gitar, tak ada salahnya jika anda memulai bisnis jasa les belajar gitar untuk pemula, tahukah anda ada sekian banyak orang yang tak bisa bermain gitar oleh karena itu mereka memerlukan jasa seperti ini.

Maka dari itu, hal ini merupakan kesempatan terbesar yang harus anda capai karena tentunya akan menghasilkan keuntangan yang banyak dari bisnis seperti ini.

66. Memulai Bisnis Jaga Perpustakaan


Jika didaerah anda maupun dikota yang sedang anda tempati ada yang membuka lowongan pekerjaan untuk jaga toko perpustakaan, tak ada salahnya jika anda melamar tawaran tersebut.

67. Memulai Bisnis Jual Beli Telur Ayam

Usaha mahasiswa jual beli telur ayam
Bisnis seperti ini memang benar-benar terbukti sangat menguntungkan dan juga sangat menjanjikan sekali untuk mahasiswa seperti anda, anda bisa melihat orang-orang yang sudah sukses dari bisnis seperti ini.

Ada yang berpenghasilan puluhan juta/bulan hingga ratusan juta/bulan, jika tertarik untuk memulai bisnis seperti ini alangkah baiknya jika anda mempelajari cara berbisnis dengan benar yang ada hubungannya dengan bisnis seperti ini.

68. Memulai Jasa Dekorasi


Jika anda memiliki bakat dalam hal mendecor serta membuat grafis yang kreatif, tak ada salahnya jika anda memulai bisnis jasa dekorasi. Ada sekian banyak orang yang sedang membutuhkan jasa seperti ini tepatnya di cafe-cafe, tentunya mereka ingin cafenya terlihat asik dan unik untuk menarik daya tarik pengunjung.

69. Memulai Bisnis Jual Beli Emas

Ide bisnis mahasiswa jual beli emas
Jika anda mempunyai modal yang besar dari orang tua atau tabungan sendiri, tak ada salahnya jika anda memulai bisnis jual beli emas seperti ini, dikatakan bahwa penghasilan tak main-main dalam kata sangat besar oleh karena itu tak heran jika telah banyak orang yang memulai bisnis emas seperti ini.

70. Memulai Jasa Antar Jemput Anak Sekolahan


Jika anda memiliki kendaraan pribadi, maka cobalah bisnis ini yang tentu penghasilannya cukup untuk keperluan sehari-hari. Anda bisa memulai jasa seperti ini untuk anak TK, SD, SMP, dan juga SMA.

Baca juga Contoh Bisnis Online Untuk Anak Sekolahan Yang Menguntungkan

Teman-teman mahasiswa anda juga bisa anda tawarkan jasa seperti ini, akan tetapi sebelum memulai bisnis seperti ini alangkah baiknya jika anda hafal akan jalan dikota tersebut dan juga dapat mengatur jam kuliah dan jam bekerja jasa tersebut, hal ini agar usaha anda bisa berjalan dengan baik.

71. jasa bersih sepatu

Bisnis mahasiswa jasa bersih sepatu
Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda lakukan sekarang, tergantung dari inovasi anda sediri untuk mendapatkan keutungan tersebut ketika memulai usaha sampingan mahasiswa, salah satu peluang usaha yang menjanjikan adalah menggeluti jasa bersih sepatu, anda tidak boleh gengsi apabila ingin meraup keutungan, bisnis ini juga bisa anda kerjakan pada masa luang.

Kabarkan kepada teman-teman kampus anda bahwa anda memang ahli atau membuka jasa di bidang bersih sepatu, untuk tiap sepasang sepatu yang dibersihkan mulai dari menjahit bagian bolongnya akan memiliki kisaran bayaran sekitar 15 ribu rupiah, jadi bayangkan saja jika anda sudah bisa membersihkan hingga 10 sepatu dalam sehari.

72. Jasa sewa ban angin buat renang


Apabila anda sebelumnya mempunyai stock beberapa ban bekas atau bisa dibilang ucus ban tentu tidak ada salahnya untuk mengisi angin pada ban tersebut dan menyewakannya kepada mereka yang suka berenang, anda bisa mengumpulkan teman kampus dan katakan bahwa ban yang disewakan dapat membantu dalam proses pembelajaran renang. Dalam satu kali penyewaan bisa anda patok dengan harga sekitar 15 ribu hal tergantung lamanya penyewaan.

Untuk mempromosikan ban tersebut anda bisa mendatangi kolam renang dan ajak kerja sama kepada pemilik kolam tersebut bahwa anda ingin menyewakan ban sebagai sarana berenang, pastinya disini akan meraup keuntungan sedikit demi sedikit untuk kebutuhan kuliah anda.

73. jasa sewa baju pengantin


Jika dirumah anda punya banyak baju pengantin silakan anda sewakan saja baju tersebut untuk mendapatkan keutungan sampingan, memang pada dasarnya ada banyak sekali orang yang ingin menikah akan tetapi lebih memilih untuk menyewa baju tersebut, hal ini dikarenakan baju pengantin hanya sekali pakai saja, pastinya mereka ketimbang memilih sewa baju kepada orang lain.

Dalam penyewaan baju pengantin bisa mendapatkan keuntungan profit yang sangat banyak sekali, anda bisa memilih antara dua baju yang bisa disewakan, entah itu baju pria maupun wanita, asalkan jenis baju tersebut berkualitas sehingga peluang anda mendapatkan uang akan semakin bagus, hal ini sangat cocok sekali bila dijalankan oleh pebisnis mahasiswa untuk menghasilkan uang sampingan mereka.

74. Bisnis jual kosmetik

Bisnis mahasiswa jual kosmetik
Tahukah anda kosmetik pada jaman sekarang ini memang sangat dibutuhkan, terutama pada wanita yang hobi berdandan, jika anda memiliki hobi yang sama maka tidak ada salahnya untuk menjual kosmetik kepada wanita, untuk modal yang diperlukan tidak perlu banyak, cukup bergabung menjadi agen reseller ataupun dropship melalui supplier produk tangan pertama.

Anda bisa meraup keuntungan dari tiap penjualan kosmetik tersebut, bahkan berbisnis dengan sistem dropship bisa dilakukan tanpa modal sepersenpun, tugas yang perlu anda kerjakan adalah menjual produk kosmetik secara online ataupun offline kepada teman-teman.

75. Bisnis menjual goreng pisang

Usaha kuliah jual pisang goreng
Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa apa saja jenis gorengan sangat disukai banyak orang, bahkan sudah menjadi primadona bagi masyarakat indonesia, anda bisa memanfaatkan peluang ini sebagai usaha jualan mahasiswa di bidang goreng pisang, modal yang anda butuhkan memang tidak terlalu besar, cukup bermodalkan etalase kaca, pisang, tepung, dan bumbu-bumbu lainnya maka anda sudah bisa berjualan. Jangan takut dengan gengsi untuk mendapatkan uang, dan ini juga merupakan kategori wirausaha.

76. Jasa jaga anak bayi


Ini merupakan usaha yang cukup tidak sulit untuk dilakukan, bahkan anda bisa membagi waktu kuliah dan kerja sebagai penghasilan sampingan, memang perlu anda ketahui juga untuk gaji yang anda dapatkan dari jasa jaga anak adalah tiap bulan, anda bisa memanfaatkan uang ini dengan baik.

78. Jual jam tangan

Usaha kuliah jual jam tangan
Tahukah anda bahwa dalam tiap penjualan produk jam tangan bisa meraih omzet yang sangat besar untuk bisnis mahasiswa, anda bisa memulainya dengan modal yang sangat minim contohnya ialah dengan membeli produk supllier melalui agen reseller, bahkan bisnis ini juga bisa diawali tanpa modal melalui penjualan dropship. Untuk mempromosikan jam tangan anda hanya cukup melakukan online marketing di media sosial, tawarkan kepada banyak orang bahwa produk jam tangan yang anda jual sangat berkualitas dan terbilang keliatan sangat keren.

79. Jasa les bahasa isyarat


Banyak orang mengatakan bahwa jasa les hanya tersedia pada bidang tertentu saja seperti bahasa inggris dan matematika, namun itu salah besar, anda dapat menjual keahlian anda menjadi ladang penghasilan uang, apalagi dikerjakan ketika kuliah contohnya adalah jasa les bahasa isyarat yang sangat menguntungkan bagi bisnis untuk mahasiswa. Perlu anda ketahui juga jasa ini dapat membantu orang yang tunawicara agar mereka bisa berkomunikasi dengan orang lain lewat bahasa isyarat, jika anda memang sudah ahli pada bidang ini maka buka saja kelas di rumah atau kost anda.

80. Usaha mahasiswa kursus bahasa inggris


Ahli di bidang bahasa inggris, cobalah untuk menghasilkan ladang uang dengan membuka kursus bahasa inggris di kost atau rumah anda, tidak perlu mengeluarkan banyak modal cukup mengandalkan ilmu anda saja untuk mengajarkan banyak orang agar jago berbahasa inggris, dari sini anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang lumayan menjanjikan, bila ada banyak orang yang berminat dengan jasa kursus anda tentunya sudah tidak dibayangkan lagi keutungannya.

84. Usaha pangkas rambut

Bisnis kuliah pangkas rambut
Jago potong rambut, cobalah memulai usaha sampingan mahasiswa ini dengan membuka jasa pangkas rambut, anda bisa menyewa toko kecil sebagai bisnis anda, namun apabila anda tidak mempunyai modal sedikitpun jawabannya anda masih sangat bisa meraup keuntungan di bidang pangkas rambut, cobalah menjadi karyawan di usaha orang lain, jadi disini anda dapat memiliki keutungan yang sangat banyak dalam hitungan gaji bulanan, tapi perlu anda ingat dalam hal ini harus pintar membagi waktu.

85. bisnis penitipan kucing

Bisnis penitipan kucing
Apabila anda termasuk salah satu orang yang menyayangi hewan salah satunya adalah kucing pastinya anda dapat menghasilkan uang dengan hobi anda ini, lalu bagaimana caranya  ? Sangat mudah sekali, silakan katakan kepada teman-teman anda bahwa anda membuka jasa penitipan ataupun perawatan kucing, tahukah anda bahwa jasa seperti ini sangat laris sekali bila anda tawarkan, karena tidak memiliki saingan usaha yang lumayan banyak, bahkan adopsi kucing sangat dibutuhkan bagi sebagian orang, sebab mereka sedang mengalami kesibukan dan pastinya tidak sempat untuk merawat kucing mereka sendiri. Anda bisa memasarkan jasa ini ke social media ataupun grub pencinta kucing.

86. Jasa antar jemput


Apakah anda saat ini termasuk orang yang sedang menganggur dan ingin mencari ide bisnis kreatif mahasiwa, tentunya jawaban yang sangat tepat adalah jasa antar jemput atau bisa dibilang ojek, nah bisnis seperti ini memang menjanjikan sekali, terkadang sebagian orang lebih memilih jasa ojek untuk mengantar mereka ke suatu tempat yang ingin di tuju.

Baca juga Kerja Online Dibayar Langsung Harian Berupa Rupiah

Anda bisa memulainya tanpa modal jadi cukup mengandalkan motor saja, untuk tiap ojek memiliki kisaran harga 15-20 ribu tergantung dari panjangnya jarak yang di Tempuh, antar jemput disini berarti anda menerima pengantaran ke berbagai daerah, seperti menjemput anak sekolah dan hal yang lainnya.

87. Bisnis sales produk

Bisnis sales produk
Pernah mendengar kata sales, ya ini merupakan online marketing yang terbukti sangat menggiurkan, memang pada dasarya ada banyak selali program yang menerima pendaftaran sales produk dan tanpa mengenal batas usia, entah itu mahasiswa, pelajar, dan ibu rumah tangga, untuk contoh sales yang menerima pendaftaran agen adalah K-link dan Oriflame.

Tugas yang perlu anda lakukan yakni pemasaran sebuah produk,bila terjadi transaksi pembelian pastinya anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan banyak, bahkan lebih beruntungnya lagi bahwa ada beberapa program khusus yang memeberikan tawaran komisi yang sangat besar untuk mereka yang telah mencapai ambang batas target penjualan.

88. Jasa sewa ps2 dan ps3


Apakah saat ini dirumah anda mmepunyai ps2 atau ps3, nah untuk menghasilkan pundi-pundi uang yaitu dengan membuka jasa atau rental penyewaan ps2 dan ps3, dari sini anda dapat menghasilkan profit yang terbilang sangat banyak, tawarkan kepada banyak orang terutama gamers bahwa anda membuka jasa rental ps dengan harga yang tergolong relatif murah. Namun perlu di ingat juga untuk penyewaan ps harus ada jaminan agar playstation yang anda miliki tidak mudah rusak di tangan yang salah.

89. Memulai service Kendaraan


Keahlian perbaikan motor dapat dimanfaatkan dengan baik jika anda pintar mengolahnya, dari jasa service motor dapat dilakukan melalui hal yang sangat kecil seperti memperbaiki motor teman ataupun tetangga, jika service ini dapat menghasilkan uang yang lumayan banyak, tentunya tidak ada salahnya untuk membuka bengkel motor anda sendiri. Ketika saat ini anda adalah salah satu mahasiswa maka hal pertama yang harus di ikut sertakan adalah menjadi karyawan service motor, kerjaan ink dapat anda lakukan ketika pulang kuliah.

90. Memulai jasa buat logo baju


Punya keahlian bidang desain, cobalah hasilkan uang dari keahlian anda tersebut, manfaatkan dengan baik sejak dini, jangan sia-siakan masa muda anda terbuang begitu saja, jadi mulai sekarang jadilah pebisnis desain logo baju untuk usaha mahasiswa. Memang sudah kita ketahui bahwa sebelum baju dicetak harus di desain terlebih dahulu.

Cobalah melamar pekerjaan di bidang desain baju, jadi anda harus lebih pintar lagi dalam membagi Waktu, manfaatkan waktu berbisnis ketika anda selesai pulang kuliah. Atau apabila anda tidak ingin repot melamar pekerjaan silakan ada cari tawaran job di situs sribulancer.

Penutup

Demikianlah artikel yang saya bahas mengenai bisnis untuk mahasiswa, semoga artikel ini bisa memberikan solusi yang tepat sekali bagi pengunjung terutama adalah pembaca, bila anda masih bingung silakan bertanya di kolom komentar bawah ini. Terima kasih

0 Response to "100 Peluang Usaha Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Menguntungkan Bagi Pemula Terbaru Saat Ini"

Post a Comment