-->

3 Tips Terbaik Agar baterai Smartphone Tetap Awet

Hallo..!!sobat Agansense selamat datang kembali di blog saya kali ini saya akan membahas Bagaimana cara supaya baterai smartphone tetap awet.Pasti sobat sudah punya smartphone didalam ponsel pintar akan ada baterai yang disebut Hardware utama,merk apapun itu handphone zaman sekarang pasti sangat ingin sekali untuk membelinya jika beroperasi sistem android namun masih ada kekuranngannya yaitu baterai yang tidak dapat bertahan lama jika tidak tahu Tips merawatnya.

Penyebab baterai handphone yang tidak tahan lama adalah dari bawaannya yang tidak Original misalnya saja dapat kita ketahui dengan cara men-charger handphone yang tidak dapat terisi hingga maksimal dan sangat menonjol sekali perbedaannya dengan original.
Tips terbaik agar Baterai Smartphone tetap Awet
Hadirnya ponsel pintar membuat banyak penggunanya baik itu Remaja,Orang tua,maupun Anak-anak kecuali balita,dengan hadirnya ponsel pintar ini banyak dimanfaatkan untuk berkomunikasi jarak jauh seperti media sosial Facebook,Twitter,Line,BBM,dan Lain-lain namun ada juga yang digunakan untuk bermain Game online.Jika kebiasaan ini sering dilakukan maka lambat laun handphone sobat akan terasa cepat panas dan akan mengakibatkan baterai smarphone cepat rusak.


Namun sebaliknya jika sobat mahir dalam merawat handphone maka baterai tersebut tidak akan cepat rusak sebab baterai yang cepat rusak sering disebabkan oleh panasnya handphone yang berlebihan.Nah penyebab dari panasnya tersebut yaitu terlalu banyaknya Animasi,dan kinerja Aplikasi yang tidak digunakan seperti animasi Keyboard cantik,dan Tema yang berbasis 3D.Jadi kurangilah Tema-tema smartphone yang keren gunakan saja tema yang Original jika ingin baterai ponsel tetap awet.

Dibawah ini adalah Tips-tips bagaimana cara terbaik agar baterai smartphone tetap awet.Jika sobat menerapkan tips dibawah saya yakin baterai tersebut tetap awet.

Tips agar Baterai Smartphone tetap Awet

1. Kurangi memakai Powerbank
Saat ini powerbank sangat terkenal sekali Dimana-mana selalu membawa dan mencharger handphone memakai powerbank tetapi dengan cara ini baterai smarphone akan cepat rusak karena powerbank ini menggunakan daya Volt yang rendah.

Seperti yang sering sobat temukan di PC atau Warnet-warnet lain jika daya baterai ponsel sudah lemah (Low bat) sudah pasti mengisi dayanya menggunakan Kabel data yang dicolokan di PC.Padahal hal ini tidak boleh dilakukan terlalu sering maka akan menyebabkan kualitas baterai akan menurun,jadi charger handphone memakai powerbank disaat dalam keadaan Benar-benar darurat saja.

2. Mengisi daya baterai dalam Semalam
Pada saat kehabisan daya baterai pasti perlu untuk dicharger namun saat mengisi daya tidak boleh dalam semalam karena baterai 100% akan penuh mungkin hal ini sangat sempurna bagi sobat tetapi hal ini sangat fatal.

Mengapa saya katakan sangat fatal? Karena jika daya baterai melampaui batas pengisian (Dalam Semalam) maka baterai akan cepat rusak dan tidak akan pernah awet.

Kebiasaan buruk ini juga hampir sama disaat dayanya menurun atau melemah dibawah 30% disarankan jangan sampai daya baterai menurun segera saja untuk dicharger sebelum 30%.

3. Periksa kondisi baterai
Baterai handphone tidak akan pernah berumur lama pasti pernah mengalami kerusakan jika tidak pernah untuk memeriksanya,banyak sekali gejala yang terjadi pada baterai yang ingin rusak atau error seperti yang saya sebutkan yaitu daya baterai tidak akan pernah terisi penuh jika dicharger.

Begitu juga sebaliknya jika dayanya menurun akan Tiba-tiba penuh padahal tidak dicharger.Jadi periksalah kondisi baterai secara rutin tiap bulan,dan pastikan juga Apakah mengalami kerusakan atau tidak.


Penutup

Demikianlah artikel penjelasan dari artikel yang saya bahas tentang "Tips terbaik agar baterai Smartphone tetap awet",cukup itu saja penjelsan yang dapat saya sampaikan dan Semoga artkel diatas sangat bermanfaat sekali bagi pembaca ataupun semua sobat Blogger.Mohon maaf juga apabila ada Kata-kata yang kurang sopan.

15 Responses to "3 Tips Terbaik Agar baterai Smartphone Tetap Awet"

  1. Waah sangat bermanfaat Gan bagi teman-teman yang sering mengalami batre hang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul tuh ..tips diatas sangat membantu

      Delete
  2. makasih gan infonya , izin bookmark suatu saat berguna ini

    ReplyDelete
  3. Memang harus selalu mengecek keadaan baterai setiap waktu dan jangan memakai hp saat keadaan di charge

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan..kalau bermain ponsel sambil charger itu juga dapat merusak kinerj baterai..Thanks ya :D

      Delete
  4. nambahin min, kalo make powerbank mah gpp asal bukan yg abal-abal/KW karena malah nambah rusak hp nantinya .,., overall nice topic bro., (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..Betul juga.tapi jangan terlalu sering

      Delete
  5. Wah bermanfaat nih, apalagi buat saya yang pake hp asus yg tentunya sangat panas...

    ReplyDelete
  6. wahhh bermanfaat banget nihh gan buat anee hehe
    ijin nyobaa buat hape anee ya biar ngga panas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan..silahkan terapkan tips diatas

      Delete
  7. nice info gan :) biasa batre ane sering lobet mungkin tips ini berguna

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Ini nih tips yang aku cari

    ReplyDelete