-->

5 Kebiasaan Fatal Yang Dilakukan Blogger Pemula

Seorang blogger pemula seperti saya ini tidak luput dari kebiasaan salah yang pernah dilakukan,terkadang kebiasaan yang salah itu muncul dari ketidaksengajaan ataupun secara sengaja.Bisa saja kebiasaan yang salah itu anda perbuat tidak anda ketahui,sehingga berpengaruh besar terhadap reputasi blog.Sedangkan dengan kesalahan yang sengaja itu pasti anda sudah mengetahuinya,tetapi tetap saja selalu ingin melakukannya tanpa anda mengenali dampak buruknya.

Artikel Rekomendasi : Waktu Yang Tepat Untuk Menulis Artikel Blog Dengan Tenang.
5 Kebiasaan Fatal Yang Dilakukan Blogger Pemula
Aktivitas blogging yang kita lakukan saat ini terbagi menjadi dua macam yakni kebiasaan buruk dan kebiasaan baik,jika anda mengelola blog dengan cara yang tidak baik maka kebiasaan itu sangat buruk dan harus dihindari,apabila tidak dihindari atau bisa dibilang anda menerapkannya secara terus-menerus maka bisa berdampak buruk pada blog yang anda kelola.

 "Seperti apa dampak buruk yang anda dapatkan ?"
Yakni pastinya blog dan artikel sulit menduduki posisi terbaik di mesin pencari,apabila hal ini sudah terjadi pada blog anda,alangkah lebih baiknya ketahuilah Kebiasaan-kebiasaan fatal yang sering anda lakukan.Seperti apa Kebiasaan buruk anda itu,simak penjelasannya dibawah ini.

5 Kebiasaan Fatal yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

1. Melupakan Optimasi SEO
Melupakan optimasi SEO termasuk kesalahan yang fatal,sebab blog yang anda kelola tidak akan pernah bisa berkembang,walaupun sekarang ini anda menulis banyak artikel,itu hanya percuma saja karena Google sulit menempatkan blog anda di posisi terbaik mesin pencari.Sekarang ini semua blog sangat wajib di Optimalisasi SEO Onpage,bukan hanya blognya saja artikelnya juga termasuk,Supaya mudah dikenali search engine.

Wajib baca : Tips Terbaik Menulis Artikel Blog Berkualitas.

Jika anda sudah berpikir melupakan optimasi SEO,maka jangan heran bila trafik blog tidak kunjung meningkat.Jadi mulai saat ini pelajarilah cara melakukan optimasi seo yang benar menurut mesin pencari,agar blog bisa di tempatkan di posisi terbaik SERP

Baca juga : Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog.

2. Sering Mengganti Template
Kebiasaan seperti ini sering saya temukan pada seorang blogger pemula,terkadang mereka merasa kurang puas dengan template yang mereka gunakan saat ini,sehingga sering sekali mengganti tema blognya.Padahal kebiasaan ini tidak boleh diterapkan,sebab bisa berdampak buruk pada reputasi blog anda.

Mengapa saya katakan berdampak buruk pada reputasi blog.Ya karena pihak google akan meng-index ulang blog anda,ketika awalnya menduduki posisi terbaik SERP pasti menurun ke posisi terbawah.Jika hal ini terjadi pada blog anda maka bisa saja pengunjung blog akan berkurang.Namun yang lebih parahnya lagi apabila template sering diganti maka akan banyaknya muncul "Page not found" pada artikel-artikel dan halaman blog.

3. Konten Hasil Kopi paste
Menulis artikel memang butuh semangat dan gairah yang tinggi,agar artikel yang anda tulis berkualitas bagi pengunjung,tetapi ada saja yang malas menulis,sehingga memilih menggunakan kopi paste.Kebiasaan seperti ini sering mereka tiru di forum-forum berbahasa Inggris,padahal dengan meniru cara kopi paste sudah melanggar kebijakan google.

Artikel terkait : Cara Cepat Mengetahui Orang Yang Copas Artikel.

Selain dari itu si penulis aslinya pun akan dirugikan juga,lalu bagaimana dengan anda,pastinya sangat-sangat dirugikan,walaupun anda meng-copas artikel milik orang luar negeri,karena mesin pencari google akan tetap tahu siapa saja yang telah melakukan cara yang curang.Jika kebiasaan ini sering anda lakukan maka blog anda bisa di banned selamanya.

4. Kebanyakan Memasang Widget
Memang widget di blog memang sangat diperlukan tapi ada batasnya,anda hanya boleh memasang widget yang diperlukan saja seperti Popular post,Arsip blog,Related Artikel,dan profil G+.Sedangkan dengan blogger yang pemula mereka banyak memasang widget yang keren dan cantik seperti halnya dengan Animasi,radio online,kalender,jam digital,dan lain-lain.Sehingga widget seperti itu dapat mengakibatkan loading blog sangat lambat.

Topik trending : 6 Ciri Blog Yang Dikatakan Pengunjung "Jelek".

Sewaktu itu saya juga pernah menaruh bantak widget canggih di blog saya,hingga tampilannya menjadi sangat profesional.Namun seketika saya telah menyadari widget seperti itu dapat membuat sangat jelek di mata pengunjung,sehingga menyebabkan trafik blog saya menurun drastis.Google pun sudah pernah menyatakan,"Apabila loading blog lebih dari 5 detik,maka pengunjung memilih untuk keluar dari blog anda".Nah inilah yang dapat menyebabkan blog anda tidak cocok ditempatkan di halaman pertama mesin pencari google.

5. Mengganti Nama Domain
Kebiasaan dengan cara mengganti nama domain yang sudah populer sudah sering kita lihat pada blogger-blogger pemula,sebab mereka ingin sekali nama domainnya sesuai dengan nama pribadi ataupun identitas dirinya.Saya berikan contoh seperti penjelasan dibawah ini.

  • Misalnya pada awalnya blog pribadi saya ini berdomain Koleksiteknolog.blogspot.com,namun saya rasa kurang cocok dengan blog yang dibuat,sehingga saya menggantinya dengan nama domain agan-sense.com.Padahal sebelumnya nama domain koleksiteknolog.blogspot.com sudah cukup populer di mata pengunjung,tetapi nama domain tersebut sudah benrganti dengan yang baru,sehingha dengan nama domain agan-sense.com tidak lagi populer di mata pengunjung lainnya.


Penutup

Demikian cukup itu saja artikel yang dapat saya sampaikan tentang "5 Kebiasaan Fatal Yang Dilakukan Blogger Pemula".Padahal masih banyak lagi kebiasaan-kebiasaan jelek lainnya,Intinya saran yang saya berikan usahakan jangan jadikan kebiasaan itu sebagai aktivitas blogging.Semoga bermanfaat.

8 Responses to "5 Kebiasaan Fatal Yang Dilakukan Blogger Pemula"

  1. wih mantap informasi nya, bisa jadi referensi buat saya :)

    ReplyDelete
  2. bener banget gan, karena keasikan gonta-ganti template yang menurutnya bagus, tapi malah tidak memikirkan keSEOan dari blog tersebut.

    nice share

    ReplyDelete
  3. thanks gan sarannya membantu sekali...

    ReplyDelete
  4. bener banget tuh , thanks infonya gan

    ReplyDelete
  5. hemb , jadi gitu toh .. oke oke thanks gan .

    ReplyDelete
  6. oh begitu gan thanks ya jadi tahu

    ReplyDelete
  7. bener gan gonta ganti templete itu tdk baik

    ReplyDelete