-->

Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata di Artikel Blog

Artikel blog memang sangat wajib disajikan bagi pengunjung,tetapi apakah anda tahu berapa jumlah kata di artikel,pasti anda sudah berpikir menghitung kata-kata di artikel dengan cara satu per satu.Namun sekarang anda tidak perlu sulit lagi,karena kini sudah hadir layanan penghitung artikel secara otomatis,seperti halnya software.Anda bisa menghitung kata artikel dengan cara yang praktis,hanya membuka halaman situs web penghitung kata artikel gratis yang sudah disediakan semudah mungkin bagi pengguna blog.Terkadang bila anda mempublikasikan artikel di blog,saya yakin pasti anda tidak tahu berapa jumlah kata artikel yang sudah ditulis,sehingga anda bingung berapa jumlah seluruh kata artikel dalam satu postingan tersebut.
Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Di Artikel Blog
Salah satu situs penyedia hitung kata artikel gratis saat ini yaitu dengan mengandalkan situs atau web online yakni "Word count tool".Situs ini banyak dipergunakan untuk menghitung jumlah kata di artikel blog ataupun situs-situs sama seperti blogspot lainnya.Selain itu situs word count tool sering kita gunakan untuk mengetahui jumlah kata di artikel,jika artikel anda berbobot lebih dari 500 kata,maka mesin pencari bisa saja menyebut artikel anda sangat bermanfaat bagi pengunjung.Sekarang anda tidak perlu  merasa sulit lagi menghitung kata artikel secara satu per satu,karena dengan meniru cara manual seperti ini akan membuang waktu anda saja.

Wajib baca : Tips Terbaik Menulis Artikel Blog Berkualitas.

Cara mengetahui jumlah kata di artikel blog bisa dikatakan sangat mudah,anda bisa menggunakan teknik kopi paste kata-kata yang ada didalam artikel,lalu hanya menaruh seluruh kata tersebut kedalam form situs Word count tool yang sudah disediakan.Setelah itu secara otomatis akan muncul beberapa angka atau jumlah seluruh kata artikel anda.Apabila anda masih tidak tahu bagaimana cara mengetahui jumlah kata di artikel,anda bisa saja langsung simak tutorial singkat yang saya jelaskan seperti dibawah ini.

1. Tahap pertama buka browser blog anda,setelah itu kopi semua kata artikel tersebut,guna mengetahui keseluruhan katanya.
2. Selanjutnya masuk ke halaman situs Word Count Tool ,lalu pastekan seluruh kata tersebut di kotak form penyedia hitung.
3. Jika tahap diatas sudah anda lakukan,kemudian segera klik "submit".
4. Secara cepat dan otomatis maka akan muncul beberapa angka yang berada tepat di bawah form kotak penyedia hitung.Misalnya angka yang muncul yakni "500" berarti jumlah keseluruhan kata di artikel anda mengandung "500 kata".


Penutup

Demikian artikel yang saya bahas tentang "Cara mudah menghitung jumlah kata di artikel blog",setahu saya biasanya situs word count tool seperti ini sering dimanfaatkan oleh penulis blog untuk mengetahui jumlah seluruh kata-kata di artikelnya.Tetapi terkadang juga apabila anda ingin bergabung dengan kontes SEO pasti syarat utamanya yaitu harus menulis artikel minimal mengandung 300 kata-kata atau lebih.Cukup itu saja penjelasan dari saya,semoga bermanfaat bagi pembaca dalam mempermudah menghitung kata di artikel.

9 Responses to "Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata di Artikel Blog "

  1. Salam Mas Bro

    Sepenting apa sih Mas Bro kita tau jumlah kata dalam tulisan kita?

    Mauliate
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut sy itu Penting gan,kita harus tau brp jumlah kata di artikel blog kita.Karena jika artikel kita berbobot lebih dari 500 kata pasti mesin pencari sangat menyukainya.Nah itulah sepentingnya kita untuk mengetahuinya,Bukan hanya google saja :D

      Delete
  2. wah baru tau ada aplikasi seperti itu juga, makasih info nya

    ReplyDelete
  3. oh gitu ya gan.. bisa nih di coba..

    ReplyDelete
  4. Wah thanks mas ilmu ini akan saya terapkan kalau mau posting artikel :D

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas infonya min. sangat berguna semoga ttp update terus bloggernya bagus

    ane mau titip ini ya min siapa tau ada yang tertarik untuk mengikuti kontes SEO gabung aja gratis
    KONTES SEO 2016

    ReplyDelete