-->

Inilah 5 Keuntungan Masuk Jam Kerja Di Hari Sabtu Bagi Karyawan

Keuntungan masuk jam kerja di hari sabtu memang adalah manfaat tersendiri, banyak orang ketika disuruh bos untuk masuk kerja di hari sabtu pastinya tidak suka dengan perkataan tersebut, karena banyak orang berpikir bahwa hari sabtu adalah hari dimana banyak orang melakukan refresh otak atau bisa dikatakan sebagai waktu liburan. Namun apa jadinya bila anda termasuk salah satu karyawan yang diperintahkan boss untuk masuk jam kerja di hari sabtu, pastinya terdengar kurang srek bagi setiap karyawan karena tidak terbiasa bekerja pada hari seperti
Inilah 5 Keuntungan Masuk Jam Kerja Di Hari Sabtu Bagi Karyawan
Baca juga Pengetian Market Share Atau Pangsa Pasar Serta Tujuan Dan Contohnya Dalam Analisis Bisnis

Tahukah anda bahwa kebanyakan karywan kerja tentunya sangat tidak suka sekali jika ingin masuk kerja di hari sabtu, hal ini bisa saja dikarenakan oleh sabtu adalah hari tepat untuk berlibur, biasanya atasan sering memerintahkan beberapa karyawannya saja untuk bekerja pada hari-hari tertentu saja, alangkah baiknya anda tidak boleh tidak bergembira, sebab ternyata hari sabtu mempunyai beberapa keuntungan tertentu. Jika anda penasaran apa saja keuntungan tersebut silakan langsung simak saja penjelasan dengan lengkapnya dibawah ini.

5 Keuntungan Kerja Di Hari Sabtu Bagi Karyawan


Pada dasarnya ada berbagai macam alasan megapa banyak orang tidak ingin bekerja di hari sabtu, bisa saja karena ingin membuat janji kencan dengan pasangan hidup, tetapi terbatalkan karena suatu pekerjaan, jika anda protes kepada atasan pastinya akan berdampak buruk terhadap perkembangan karir anda tersebut, jadi mau tidak mau anda harus ikuti perintah atasan. Dibalik kekecewaan tersebut ternyata jika anda bekerja dihari sabtu ada keuntungan tersendiri yang nantinya akan didapatkan, alangkah baiknya berpikurlah secara positif sebab ada suatu alasan dan manfaat juga apabila anda memulai pekerjaan hari sabtu.

1. Menjaga Produktivitas Kerja


Ini adalah poin pertama yang anda dapatkan nantinya jika bekerja di hari sabtu yaitu adalah menjaga produktivitas kerja, memang banyak sebagian orang tidak setuju dengan pendapat poin pertama ini, hal ini dikarenakan oleh hari sabtu sering dimanfaatkan untuk berlibur sepanjang hari, bahkan ada yang menghabiskan waktu mereka untuk menonton tv seharian, padahal jika anda lakukan kegiatan tersebut pada hari sabtu pastinya kegiatan anda tidak lebih produktif.

Apabila memulai kerja hari sabtu tentunya produktivitas anda akan terjaga lebih maksimal, hilangkan semua pikiran yang dapat menimbulkan anda tidak produktif contohnya ialah menonton tv seharian, berusahalah berpikir positif agar pekerjaan yang anda lakukan bisa semaksimal mungkin.

2. Bisa Menambah Pemasukan


Ini termasuk keuntungan kedua yang anda dapatkan nantinya, ya memang benar sebab setiap perusahaan akan memberikan keuntungan lebih bagi pekerja lainnya jika mereka bekerja melebihi jam kerja, ini memang wajar sekali anda dapatkan di hari sabtu karena sudah termasuk dalam kompensasi perusahaan.

Begitu juga sebaliknya jika perusahaan tempat anda bekerja tidak memberikan atau memberlakukan kerja di hari sabtu tersebut, maka anda bisa meminta kompensasi yang sudah sesuai dengan biaya akomodasi tersebut, alangkah baiknya terlebih dahulu anda lihat kontrak kerja tentang hal tersebut.

3. Bisa Lebih Hemat


Tahukah anda bahwa biasanya pada hari sabtu banyak orang libur kerja sehingga mereka memanfaatkan waktu tersebut untuk berliburan dengan kelurag ataupun dengan pasangan, tentunya akan memakan biaya atau keluar budget yang sangat mahal sekali, jika dihitung-hitung untuk biaya liburan bisa mencapai ratusan ribu rupiah, maka dengan itulah manfaat yang anda dapatkan jika memulai kerja hari sabtu yaitu pengeluaran akan lebih hemat, sebab anda fokus bekerja bukan fokus menentukan tempat liburan bersama pasangan.

Baca juga 7 Tips Jitu Pemasaran Online Yang Paling Efisien dan Efektif

Masuk kerja pada hari yang sudah ditentukan oleh bos seperti hari sabtu sudah mendekati tanda liburan, artinya orang lain berlibur sedangkan anda tidak, jadi mau tidak mau anda harus bekerja pada hari-hari tersebut, tentunya bisa mengemat pengeluaran uang sehari-hari anda. Bahkan tidak hanya itu saja, ternyata ada beberapa perusahaan yang memberikan fasilitas gratis seperti makanan konsumsi yang ditanggung perusahaan, jadi karyawan yang bekerja pada hari tersebut tidak perlu mengeluarkan uang membeli makanan.

4. Tidak ‘Kaget’ di Hari Senin


Perlu diketahui juga bahwa banyak sekali karyawan yang kurang srek mendengar kata hari "senin" sebab pada hari-hari tersebut seluruh karyawan harus memulai kerja lebih produktif dibandingkan hari-hari biasanya, memang pada hari senin adalah hari yang melelahkan bagi sebagian pendapat orang lain, karena anda akan dihadapi oleh job yang cukup banyak.

Jika memulai kerja sesuai perintah bos pada hari sabtu, maka anda tidak mudah kaget mendengar "besok adalah hari senin" ini tentunya dapat memberikan dampak positif yang sangat baik sekali terutama tidak mudah terkejut mendengar besok merupakan hari senin, bahkan bisa menambah produktifitas kerja anda lebih baik dari hari-hari sebelumnya yang suka bermalas-malasan.

5. Mendapat apresiasi dari perusahaan


Jangan berpikir negatif dulu terhadap lemparan kerja kepada anda pada hari sabtu, pasti ada alasan tertentu mengapa perusahaan atau bos anda memberikan tawaran kerja hari sabtu, memang banyak orang berpikir bahwa bos yang memberikan tawaran seperti ini akan mengambil kesimpulan bahwa atasan sangat pilih kasih, hal itu tidak benar sekali, bisa saja ada dampak positif kepada anda.

Baca juga Apa Itu Digital Marketing ? Pengertian Digital Marketing Serta Kelebihan Dan Kekurangan

Ternyata ada suatu alasan mengapa bos anda memberika jam kerja hari sabtu, sudut pandang lain bisa saja perusahaan tersebut akan memberikan apresiasi sangat baik kepada anda, pastinya ini adalah termasuk nilai plus kepada anda, bisa saja untuk kedepannya anda akan mengalami kenaikan jabatan ke level tinggi lagi karena kerajinan anda tadi. Untuk bentuk apresiasi tersebut bisa saja dalam bentuk pujian kepada anda bahkan bisa saja anda jika masuk awal bulan gajian akan mendapatkan tambahan uang yang lebih atau sewajarnya dengan kerja keras anda tersebut.

Jadi apabila atasan bos perusahaan anda memberikan hari kerja sabtu, alangkah baiknya jangan berikan kata protes terhadap atasan, anda harus tetap melakukan sesuai perintah perusahaan, karena ada dampak positif sudut pandang lain terhadap kualitas kerja anda, contohnya ialah seperti manfaat diatas yakni anda akan mendapatkan apresiasi dari perusahaan tersebut, entah itu dalam bentu pujian, tambahan gaji, bahkan bisa saja untuk kedepannya anda akan menerima kenaikan jabatan ke tingkatan lebih bagus lagi.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan kepada pembaca mengenai informasi yang berjudul 5 keuntungan masuk jam kerja di hari sabtu bagi karyawan, semoga dengan menyimak isi penjelasan diatas anda dapat memetik manfaat yang lebih baik lagi, jika dirasa informatif silakan bagikan juga artikel ini ke social media lainnya. Terima kasih

0 Response to "Inilah 5 Keuntungan Masuk Jam Kerja Di Hari Sabtu Bagi Karyawan"

Post a Comment