-->

Pengalaman Lama Sekali Menganggur Lebih Dari Setahun, Inilah Alasan Terlalu Lama Menganggur

Pengalaman lama menganggur - sebagian orang pasti pernah merasakan yang namanya pengalaman lama menganggur, jujur saya juga pernah merasakan derita seperti ini tanpa mendapatkan pekerjaan sekalipun, bahkan pernah berkeliling wilayah lokasi tempat tinggal saya, tetapi tetap tidak menemukan lowongan pekerjaan yang cocok untuk saya, al hasil saya menjadi sosok pengangguran yang lama sekali, sebagian orang pasti pernah merasakan hal yang sama, akan tetapi saya yakin anda tidak ingin menjadi sosok pengganguran tanpa memiliki pekerjaan sekalipun.
Pengalaman Lama Sekali Menganggur Lebih Dari Setahun, Inilah Alasan Terlalu Lama Menganggur
Awal pertama kali saya nganggur lama sekali yakni sejak lulusan smk, waktu itu mencari pekerjaan memang sangat sulit sekali, saya sudah melamar tapi selalu ditolak, mungkin banyak teman lulusan sebaya saya lebih banyak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi, ada suatu alasan mengapa saya tidak melanjutkan kuliah yakni ingin langsung kerja, namun ekspetasi saya tidak sesuai dengan yang dipikirkan yaitu lulusan smk saya menjadi sosok menganggur lama sekali bahkan hampir paruh setahun. Memang saya tidak menginginkan hal seperti ini terus terjadi kepada saya, mungkin teman-teman yang membaca artikel ini hampir sama seperti kisah alur cerita saya tadi, namun saya akan memberikan solusi kepada anda yang tidak ingin menjadi pengangguran lama sekali.

Akibat Menganggur Terlalu Lama


Ternyata ada beberapa akibat yang anda timbulkan nantinya apabila menjadi sosok nganggur paling lama, akibat tersebut bisa membahayakan masa depan anda sendiri, biasanya dampak yang sering di timbulkan ialah sering dikucilkan banyak orang, hal ini memang sudah biasa dirasakan karena anda sendiri tidak memiliki pekerjaan sedangkan orang lain sudah bekerja, bahkan ada juga dampak lainnya yang di timbulkan seperti menjadi sosok introvert. Ini memang wajar karena malu bertemu dengan teman sebaya sebab anda tidak memiliki perkerjaan yang cukup mapan.

Penyebab Terlalu Lama Menganggur


Ternyata tidak hanya dampak saja yang akan ditimbulkan jika anda tidak memiliki pekerjaan bahkan lebih parahnya lagi ialah ada yang nganggur 4 tahun, ini bisa dikatakan sangat lama sekali, mengingat waktu 4 tahun adalah tempo yang paling lama.

Baca juga 5 Bisnis Jaman Sekarang Generasi Tanpa Kantor Jaman Milenial 2018

 Perlu diketahui juga bahwa ada beberapa penyebab anda terlalu lama menganggur yang sering kali tidak disadari sebagian orang, jadi sekarang anda perlu mengetahuinya agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

  • Suka aktif di medsos, ini adalah poin pertama dalam penyebab seseorang bisa nganggur paling lama, memang pada dasarnya media sosial adalah ajang untuk bersosialisasi, namun alangkah baiknya jangan jadian social media sebagai tempat anda aktif terus-terusan dalam artian lebih memilih aktif di dunia maya dibandingkan dunia nyata. Manfaatkanlah social media dengan bijak, jika anda terlalu sering aktif di dunia maya tentunya akan membuang waktu sia-sia, sehingga yang sebelumnya produktif menjadi tidak produktif, inilah alasan mengapa sulit mendapat pekerjaan.
  • Malas bersosial, poin kedua yang menjadi suatu alasan seseorang menganggur lama sekali ialah karena malas bersosialiasi dengan lingkungan sekitar, jadi hilangkanlah kebiasaan buruk seperti itu, untuk contoh sederhananya ialah anda bisa menjalin hubungan baik atau silatuhrahim dengan teman lama. Anda bisa saling sharing tukar pikiran dengan teman, dari sini anda bisa mengetahui peluang bisnis ataupun lowongan kerja yang cukup menjanjikan bagi masa depan.
  • Tidak memikirkan masa depan, faktor terakhir yang sudah termasuk alasan pengalaman menjadi pengangguran adalah tidak memikirkan masa depan sehingga malas untuk mencari peluang kerja, mulai dari inovasi untuk masa depan, hal ini biasanya sering terjadi kepada mereka yang suka manadah tangan kepada orang tua atau bisa dibilang suka meminta orang tua, dan malas bekerja secara mandiri. Alangkah baiknya jadilah seseorang yang lebih mandiri dengan mengawali pekerjaan halal agar tidak selalu meminta uang orang tua.

Tips Agar Tidak Lama Menganggur


Selain akibatnya, maka ada beberapa tips agar tidak lama menganggur, tips ini sangat ampuh sekali dicoba bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan pekerjaan mapan, memang pada dasarnya jaman sekarang ini sangat sulit mencari lowongan kerja di dunia nyata, al hasil bagi mereka yang tidak memiliki keahlian lebih memilih menganggur di rumah.

Baca juga Kerja Copy Paste Online Gratis Tanpa Modal Dengan Bayaran Harian Terpercaya

 Nah bila anda penasaran apa saja tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan uang tanpa melamar pekerjaan di perusahaan, maka akan kami bagikan dibawah ini.

1. Berjualan online


Untuk salah satu cara mendapatkan uang untuk pengangguran ialah dengan memilih berjualan online, ada banyak sekali kategori produk yang dapat di jual media sosial, contohnya yaitu bila anda jago dalam memasak, pastinya tidak salah untuk menjual makanan ringan secara online, misalnya makanan ringan abon. Begitu juga sebaliknya apabila anda suka dalam bidang fahion pastinya berjualan produk jeans, dan kaos adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan uang di internet, dari sini anda bisa membangun usaha startup hingga tumbuh besar, siapa tahu kedepannya dari usaha tersebut anda bisa meraup omzet puluhan juta per bulan. Bagi yang terpuruk modal, bisa dicoba berjualan dengan sistem dropship ataupun preoder.

2. Membuka jasa di internet


Bila anda mempunyai keahlian, jadi tidak ada salahnya membuka jasa di internet, contohnya bila anda ahli dalam menulis, maka untuk alternatif mendapatkan uang di internet ialah membuka jasa tulis, untuk harga bayaran jasa tulis untuk sekarang ini berkisar antara 10 ribu rupiah untuk 500 katanya. Nominal harga seperti ini terbilang lumayan mahal sekali, untuk mencari job tulis silakan anda masuk ke forum freelancer, disana ada banyak orang yang siap memberikan job tulis kepada anda, biasanya mereka yang ahli dalam menulis mampu menyelesaikan 10 sampai dengan 15 artikel dalam sehari, jadi anda mampu meraup bayaran ratusan ribu dalam sehari, hal ini tentunya mengurangi pengangguran.

3. Jalin silatuhrahim dengan teman lama


Langkah terakhir dalam tips mengurangi lama menjadi sosok pengangguran ialah dengan menjalin silatuhrahim bersama teman lama anda, jangan sesekali memutuskan hubungan baik, karena banyak orang mengatakan bahwa semakin banyak teman maka semakin banyak pula rejeki, dengan rajin bertukar pikiran pastinya anda akan mendapatkan ide peluang usaha, dari sini peluang anda semakin bagus untuk mencoba melamar pekerjaan.

Baca juga Tujuan Fungsi Instagram Bagi Pelaku UKM Bisnis Online Pelajar Dan Lainnya

Perlu di ingat juga bahwa jalinlah hubungan baik dengan teman yang membawa dampak positif bukan dengan teman yang berujung ke negatif, sebab teman anda bisa mencerminkan kepribadian anda kedepannya.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan tentang pengalaman lama sekali menganggur beserta alasan lama menganggur, semoga dengan menyimak artikel diatas anda dapat memetik manfaat yang lebih baik lagi, jika ingin sharing dengan admin, silakan berkomentar dibawah ini. Terima kasih


0 Response to "Pengalaman Lama Sekali Menganggur Lebih Dari Setahun, Inilah Alasan Terlalu Lama Menganggur"

Post a Comment