-->

Arti Freelance, Contoh Dan Pekerjaan Kerja Freelance Online Di Rumah Untuk Freelancer Indonesia

Arti freelance - salah satu perkembangan dunia teknologi sudah memberikan dampak yang sangat bagus sekali bagi kalangan masyarakat indonesia, pastinya bagi mereka yang sudah memulai pekerjaan dirumah sudah pasti sangat mengenal yang namanya arti freelance, defini freelance sebenarnya ialah kegiatan yang dilakukan pada masa waktu luang agar bisa bermanfaat bahkan hebatnya lagi bisa menghasilkan uang secara online, tentu hal ini sudah sangat di inginkan oleh banyak orang, sebab mengingat perkembangan dunia internet sudah semakin canggih sehingga apapun yang kita lakukan di dunia internet bisa mendapatkan uang dengan mudah tanpa harus bersusah payah.
Arti Freelance, Contoh Dan Pekerjaan Kerja Freelance Online Di Rumah Untuk Freelancer Indonesia
Memulai aktivitas atau berselancar di dunia maya sungguh membuang waktu anda saja, ini sangat benar sekali, karena 98% menurut study case penelitian, sekian banyak orang lebih asyik menghabiskan waktu kosong mereka dengan aktif di social media, alangkah baiknya anda manfaatkan dengan memulai bisnis online di rumah tanpa harus keluar rumah, hal ini dinamakan dengan istilah pengertian freelance atau sering disebut seorang freelancer. Jika ingin mendapaptkan uang lewat internet, tentu harus dilakukan dengan kesabaran, keuletan, dan kegigihan yang kuat, jika anda tidak konsisten, pasti sangat susah memulai usaha menjadi seorang freelance.

Pengertian Arti Freelance, Dan Definisinya


Sebenarnya apa itu freelance merupakan orang yang bekerja dirumah tanpa adanya bos ataupun karyawan, jadi ini bisa disebut sebagai pebisnis online solo tanpa adanya bos atau sering disebut atasan kerja, sehingga anda bisa memulai pekerjaan tersebut dimanapun dan kapanpun bahkan bayaran gaji perbulan sungguh tidak menentu, apabila gigih dalam menggelutinya pastinya pekerjaan freelance akan menjadi salah satu pekerjaan utama anda, karena tidak adanya perpotongan waktu. Jadi, definisi freelance paling tepatnya ialah orang yang memulai pekerjaan online di internet tanpa suruhan dan bisa dilakukan kapan saja.

Baca juga Apa Itu Iklan Native Ads Advertising, Serta Contoh Penggunaan Advertising

Mungkin bagi anda yang ingin memulai bisnis online di rumah seperti ini maka sangat mudah sekali untuk dilakukan, bahkan anda sendiri bisa mengatur jam kerja kapapun tanpa ada perintah dari atasan, sebelumnya banyak orang berpikir bahwa menjadi sorang freelancer itu sangat sulit sekali untuk dilakoni, padahal pendapat tersebut salah besar, jika semua pekerjaan yang didasari dari hobi, tentunya tidak ada rasa cape untuk memulainya. Lalu apa sajakah pekerjaan seorang freelance di internet, berikut akan kami rangkum sesuai dengan bayarannya.

Contoh Pekerjaan Freelance


1. Jasa tulis artikel


Menjadi seorang content writer tentu sudah sangat menguntungkan sekali, karena hanya dengan menulis saja anda sudah bisa mendapatkan bayaran yang cukup dibilang besar sekali, biasanya mereka yang mempunyai hobi menjadi seorang penulis maka usaha seperti ini akan sangat disukai sekali ketika sudah dilakoni, karena semua hal tersebut didasari dari hobi masing-masing. Mereka yang memang sudah handal dalam bidang tulis menulis biasanya mampu menyelesaikan 10 - 15 artikel dalam sehari, ekspetasi seperti itu sudah sangat menguntungkan sekali mengingat per artikel bisa dibayar hingga Rp. 10.000 - Rp. 15.000,. Tergantung kualitas tulisan anda saja.

2. Jasa design logo


Selain menjadi seorang content writer, ternyata menggeluti bidang jasa design logo termasuk kategori bisnis arti freelance yang sangat menggiurkan sekali, mengapa tidak ? Karena mereka yang memang sudah ahli dalam bidang desain dapat membuat hasil logo yang sangat keren sekali, contoh seperti ini pula bisa memuaskan pemesanan pelanggan anda ketika ingin memilih jasa design tersebut. Biasanya bayaran per logo yang sudah selesai bisa mencapai Rp. 30.000., per logonya saja, tergantung seberapa sulit yang diminta client.

3. Jasa Design Baju, Topi, Sweater


Menjadi seorang design sudah pasti sangat menguntungkan dan lebih menjanjikan, karena dengan pekerjaan freelance online seperti ini bisa menghasilkan uang harian hingga ratusan bahkan jutaan rupiah, tergantung seberapa banyak ataupun seberapa kerumitan dari klien yang di minta, jika orderan sehari banyak, maka pendapatan anda juga akan ikut naik. Bila berminat menjadi seorang pekerja freelance online di internet sebagai bidang design, maka silakan masuk ke situs freelancer.com, sebab disana ada banyak sekali tawaran job yang siap untuk digarap.

4. Jasa penerjemah


Memulai pekerjaan freelancer menjadi seorang penerjeman tentunya bisa dibilang sangat menguntungkan sekali, hal ini dikarenakan anda bisa mendapatkan bayaran harian hingga per bulan, biasanya bayaran yang diterim dalam jumlah rupiah yang cukup besar sekali, mereka yang memang sudah ahli dalam bidang bahasa terutama bahasa inggris, pasti sangat dibutuhkan sekali sebagai seorang jasa penerjemah. Nah bila anda berminat memulai bisnis freelance ini, silakan masuk ke situs bernama freelancer.com karena disana ada banyak sekali tawaran job yang siap anda kerjakan dari pesanan pelanggan.

5. Blogger


Tahukah kamu bahwa menjadi seorang blogger bisa dikatakan sangat menjanjikan sekali, bagiamana tidak ? Karena profesi seorang blogger sangat berkaitan erat dengan yang namanya tulis menulis atau sering disebut publikasi content, jadi tugas anda sebagai seorang arti freelance yakni menulis konten sendiri di blog sendiri, sesuaikanlah dengan passion anda masing-masing, sebab sesuatu yang dilakukan dari hobi tidak ada istilah cape. Buatlah blog melalui platform blogger ataupun wordpress, lalu tentukan niche atau kategori yang tepat untuk blog anda, silakan sesuikan masing-masing dengan passion anda.

6. Android Developer


Apakah anda mempunyai keahlian di bidang programmer ? Jika termasuk pastinya contoh pekerjaan freelance kali ini adalah membuat aplikasi lalu upload ke google playstore sehingga dilakukan monetize menggunakan google admob agar anda bisa mendapatkan bayaran yang cukup besar sekali, memang bisnis seperti ini dapat dimulai tanpa modal sepersenpun, jadi cukup didasari dari keahlian anda saja dalam membuat aplikasi smartphone android.

Baca juga Peluang Usaha Buka Layanan Jasa SEO Marketing Google (Search Engine Optimization)

Pada situs-situs freelancer indonesia telah menyediakan banyak sekali lowongan kerja freelance dengan bayaran yang sangat besar sekali, hal ini tentunya membutuhkan keahlian dalam bidang android developer.

7. Fotografer


Mempunyai hobi dalam memotret gambar merupakan salah satu hobi yang sangat keren sekali, bahkan anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang rupiah melalui hobi potret gambar seperti ini, yang perlu anda persiapkan ialah alat fotografer nya saja dan beberapa alat kamera canon yang memiliki kualitas sangat cerah. Jika tidak memiliki modal, alangkah baiknya gunakan saja camera smartphone android, sebab semakin cerah kualitas foto yang didapatkan maka semakin tinggi pula bayaran yang akan anda dapatkan nantinya, mulailah dengan bergabung komunitas fotografer freelance, karena disana anda bisa mendapatkan wawasan yang sangat luas dari berbagai bidang.

Bagaimana Cara Memulai Kerja Freelance Di Rumah


Pada dasarnya bahwa banyak orang bertanya-tanya bagaimana memulai pekerjaan freelance online ataupun hingga pertanyaan bagaimana cara memulai kerja freelance dirumah ? Sungguh pertanyaan tersebut sangat sering sekali di ajukan banyak orang, padahal sangat mudah sekali untuk memulainya, jika anda memiliki niat sungguh-sungguh, tentunya hasil yang didapatkan akan sesuai dengan kerja keras.

Baca juga Ide Inspirasi Bisnis Rumahan Online 2018 Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Perlu di ingat juga, tentukanlah pekerjaan freelance sesuai dengan passion masing-masing agar tidak terjadi masalah, berikut dibawah ini tentang beberapa tips sebelum memulai menjadi seorang freelance indonesia di internet.

  • Niat dan hobi, semua pekerjaan yang dilakoni harus berdasarkan niat yang sungguh-sungguh, jika anda tidak didasari niat, maka pekerjaan tersebut tidak akan cepat untuk diselesaikan, bahkan tidak hanya itu saja akan tetapi hobi atau sering disebut passion juga harus disesuaikan terlebih dahulu, misalnya anda adalah seseorang yang memiliki hobi "Android Developer", maka pekerjaan freelance yang cocok untuk dimulai ialah menjadi seorang programer tepatnya di bidang pembuatan aplikasi smartphone android, kemudian disitulah titik penghasilan pundi-pundi uang anda di internet.
  • Atur waktu, tips kedua yang perlu diperhatikan seorang freelance online ialah harus pandai mengatur waktu, jangan sampai anda terlalu fokus bekerja sehingga waktu tidur hingga waktu istirahat tidak sesuai, jadi alangkah baiknya sebelum menghadapi job orderan, tentukanlah waktu anda terlebih dahulu, atur sedemikian mungkin dalam artian kapan waktu bekerja dan kapan waktu untuk "saya beristirahat". Sesulit apapun pekerjaan sesorang pastinya ada waktu untuk beristirahat.
  • Laptop dan koneksi internet, untuk persiapan terakhir kali ini ialah laptop dan koneksi internet, jika tidak memiliki koneksi internet yang tidak cukup memadai tentunya sangat sulit memulai pekerjaan tersebut, mengingat menjadi seorang freelancer online harus berkaitan erat dengan koneksi internet, terutamanya ketika anda berkomunikasi dengan pelanggan. Nah untuk laptop yang dipersiapkan disini ialah laptop dengan spesifikasi yang cukup baik, bukan berarti tidak baik, melainkan mudah untuk menjalankan bisnis freelance.

Penutup


Demikianlah penjelasan artikel mengenai pengertian arti freelance, semoga artikel yang sudah kami bagikan diatas bisa memberikan manfaat kepada banyak orang terutama pembaca di blog ini. Terima kasih

3 Responses to "Arti Freelance, Contoh Dan Pekerjaan Kerja Freelance Online Di Rumah Untuk Freelancer Indonesia"

  1. Replies
    1. Ya betul wkwkw..memulai pekerjaan freelance harus rajin dan konsisten..semua pekerjaan gak ada yang mudah

      Delete
    2. Ya betul wkwkw..memulai pekerjaan freelance harus rajin dan konsisten..semua pekerjaan gak ada yang mudah

      Delete